Note

Wall Street Turun Imbas Kekhawatiran China soal Covid-19

· Views 41
Wall Street Turun Imbas Kekhawatiran China soal Covid-19 Wall street hari ini. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Wall Street ditutup turun pada akhir perdagangan Selasa (22/11/2022) waktu setempat di tengah kekhawatiran bahwa China dapat melanjutkan langkah-langkah yang lebih ketat untuk memerangi Covid-19 setelah dikatakan menghadapi ujian pandemi yang paling parah.

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average (DJI) turun 45,41 poin, atau 0,13%, menjadi 33.700,28, S&P 500 (SPX) kehilangan 15,4 poin, atau 0,39%, menjadi 3.949,94 dan Nasdaq Composite (IXIC) turun 121,55 poin, atau 1,09%, menjadi 11.024.51.

Pemerintah Beijing mengatakan pada hari Senin akan menutup bisnis dan sekolah di distrik yang terkena dampak parah dan memperketat aturan untuk memasuki kota, karena infeksi terus meningkat.

"Ada ketakutan bahwa China mungkin menerapkan kembali beberapa pembatasan Covid-19 yang konon baru saja mereka cabut," kata Wakil Kepala Investasi Carol Schleif di BMO Family Office.

BACA JUGA:Wall Street Anjlok, Indeks Nasdaq Turun 174 Poin

Operator kasino AS dengan bisnis di China termasuk Wynn Resorts Ltd (WYNN.O), Las Vegas Sands Corp (LVS.N), MGM Resorts International (MGM.N) dan Melco Resorts & Entertainment Ltd semuanya turun setidaknya 2%.

Volume perdagangan rendah pada hari Senin, dan kemungkinan akan berkurang menjelang liburan Thanksgiving pada hari Kamis, membuat pasar lebih rentan terhadap volatilitas.

Volume di bursa AS adalah 9,43 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 11,88 miliar untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.

"Jika Anda ingin menyalahkan sedikit profit taking pada beberapa kekhawatiran lonjakan kasus COVID, tidak apa-apa," kata pemimpin strategi portofolio dan manajer portofolio di

Natixis Investment Managers Solutions Jack Janasiewicz.

"Ini menjadi sangat rumit karena volume," tambahnya.

Baca Juga: Getol Transformasi Digital, Universitas Pertamina Sabet Penghargaan Bergengsi

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.