Note

Apa itu Impor? Ini Tujuan, Jenis, dan Perbedaannya dengan Ekspor

· Views 26

Bisnis.com, JAKARTA - Impor adalah kegiatan memasukkan barang ke dalam daerah pabean. Pemasukan barang dan jasa dari luar negeri atau daerah bertujuan untuk diedarkan ke dalam negeri atau daerah lalu lintas bebas. Dalam bentuk jasa yang diterima dari luar negeri yaitu seperti asuransi, transportasi, tenaga asing juga diperhitungkan sebagai impor. 

Umumnya, pembelian barang impor merupakan barang-barang yang tidak bisa diproduksi di dalam negeri. Orang atau Lembaga yang mendatangkan barang impor disebut dengan importir. Kegiatan impor dilakukan untuk mendapatkan keuntungan. Keuntungan yang diperoleh yaitu harga barang impor yang dijual bisa lebih murah dibandingkan barang atau jasa yang sama dengan barang yang diproduksi dalam negeri.

Itulah beberapa hal tentang impor yang mungkin belum kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.