Note

Permintaan di Pasar Domestik Meningkat, Penjualan BELL Naik 6% YoY Pada Periode Jan-Sep 2022

· Views 26

Pasardana.id – PT Trisula Textile Industries Tbk (IDX: BELL), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas, meraih peningkatan penjualan pada periode Januari-September 2022 di tengah tantangan kenaikan laju inflasi yang menggerogoti daya beli masyarakat pada kuartal III 2022.

Pemintaan pasar domestik yang masih positif membantu BELL mencatatkan penjualan sebesar Rp312,66 miliar, atau meningkat 6% dari Rp293,66 miliar pada periode yang sama tahun 2021.

Pada periode tersebut, Perseroan mencatatkan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp6,96 miliar, atau melonjak 148% dari Rp2,81 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Lonjakan laba bersih tersebut diperoleh antara lain karena peningkatan beban pokok penjualan yang cukup rendah, hanya naik 2% dibandingkan peningkatan penjualan yang mencapai 6%.

Beban pokok penjualan tercatat sebesar Rp 213,71 miliar, dibandingkan Rp 209,53 miliar pada periode yang sama tahun 2021.

“Penjualan di kuartal III semakin penuh tantangan, terutama karena kenaikan laju inflasi pasca kenaikan harga bahan bakar minyak. Namun, kami bersyukur masih bisa meraih peningkatan penjualan, karena permintaan dari pasar domestik masih tetap positif,” kata Direktur Perusahaan BELL, Heru Jatmiko, dalam keterangan pers, Kamis (17/11).

Lebih rinci dijelaskan, pada periode Januari-September 2022 penjualan domestik Perseroan tercatat sebesar Rp302,50 miliar atau mencapai 96,75% dari total penjualan BELL, sementara penjualan ekspor sebesar Rp10,17 miliar atau 3,25% dari total penjualan.

Kontribusi penjualan domestik tahun ini meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dimana porsi penjualan domestik BELL sebesar 94,76% dibandingkan penjualan ekspor sebesar 5,24%.

Perseroan terus aktif menambah toko ritel, berbarengan dengan upaya memperkuat penjualan melalui platform digital untuk meningkatkan omset penjualan dan memperluas jaringan.

Adapun di tahun 2022 ini, BELL berencana melakukan ekspansi di 10 titik penjualan ritel dengan merek JOBB dan Jack Nicklaus.

Sementara itu, untuk mendukung penjualan secara online, BELL telah memperkuat kanal digital dengan penjualan di platform e-commerce Yukshopping.com bersama Trisula Group yang telah dimulai sejak tahun 2021.

Selain itu, BELL juga telah memasarkan produk-produknya di berbagai marketplace.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.