Note

Donald Trump Tuduh Rusia Dalang Serangan Rudal ke Polandia

· Views 24
Mantan Presiden AS, Donald Trump. (Foto: AP)

WASHINGTON DC, iNews.id – Mantan Presiden AS Donald Trump menyebut rudal yang jatuh dan meledak di Polandia adalah perbuatan Rusia. Hal itu disampaikannya saat berpidato dari kediamannya di Mar-a-Lago, Florida, Selasa (15/11/2022) waktu setempat.

“Baru hari ini, sebuah rudal dikirim mungkin oleh Rusia ke Polandia, 50 mil ke Polandia, dan orang-orang menjadi sangat liar dan gila,” kata Trump seperti dikutip kantor berita Sputnik.

Sementara Presiden AS Joe Biden mengatakan, kesimpulan awal menunjukkan bahwa tidak mungkin rudal yang jatuh di Polandia itu ditembakkan dari Rusia. Kendati demikian, Amerika Serikat dan para sekutunya di NATO akan mendukung penyelidikan atas insiden tersebut. 

Biden, yang saat ini masih berada di Bali untuk menghadiri KTT G20, menuturkan bahwa dia akan memastikan AS dan sekutu bisa mengetahui secara akurat apa yang terjadi di Polandia. Dengan begitu, mereka dapat menentukan langkah selanjutnya yang tepat.

Biden menyampaikan hal itu usai pertemuan di Bali dengan para pemimpin Prancis, Inggris, Jerman, Jepang, Spanyol, Belanda, Italia, Kanada, dan Uni Eropa.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.