Note

Manuver TikTok Gila, Gelombang PHK Melanda Karyawan Meta Induk Usaha Facebook

· Views 132
Manuver TikTok Gila, Gelombang PHK Melanda Karyawan Meta Induk Usaha Facebook
Ilustrasi PHK (Shutterstock)

Suara.com - Gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terjadi dimana-mana. Dikutip dari Wall Street Journal, ribuan karyawan Meta kabarnya akan dipecat.

Manajemen dikabarkan bakal mengumumkan PHK massal terhadap karyawan Meta induk dari Facebook pada pekan ini. Keputusan pengurangan karyawan itu tidak terlepas dari kinerja yang terus melambat.

Dikutip dari Reuters, manajemen Meta sudah memprediksi kinerja perusahaan akan melambat pada kuartal keempat 2022. Di sisi lain, pengeluaran perusahaan justru diprediksi bakal membengkak pada tahun depan.

Faktor lain yang menyebabkan badai PHK massal di Meta ialah kondisi ekonomi dunia yang tidak menentu. Selain itu, manuver TikTok dan perubahan yang dilakukan Apple juga membuat Meta keteteran.

Baca Juga: PHK Besar-besaran Terjadi karena Utang Perusahaan Segunung, Bunga Pinjaman Terus Naik

Meta sendiri dikabarkan sudah kehilangan USD500 miliar sepanjang tahun ini. Sebelumnya, Chief Executive Meta Mark Zuckerberg sudah mengindikasikan bakal melakukan PHK massal.

Berita ini sebelumnya dimuat WartaEkonomi.co.id jaringan Suara.com dengan judul "Nyusul Twitter, Giliran Induk Usaha Facebook Pecat Ribuan Karyawan, Nggak Nyangka Gara-gara Manuver TikTok"

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.