Note

Blibli Melantai di Bursa Hari ini, Emiten Grup Djarum Raup Rp7,9 Triliun

· Views 22
Blibli Melantai di Bursa Hari ini, Emiten Grup Djarum Raup Rp7,9 Triliun IPO Blibli (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) mencatatkan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada hari ini, Selasa (8/11/2022). BELI akan menjadi perusahaan tercatat ke-47 di BEI pada tahun ini.

Dikutip dari laman e-IPO, Global Digital Niaga menetapkan harga saham perdana Rp450 per saham dan menawarkan 17,77 miliar lembar saham baru atau setara 15% dari modal ditempatkan disetor setelah initial public offering/IPO. Saat IPO ini, Blibli awalnya menawarkan saham dengan rentang harga Rp410 - Rp 460 untuk setiap sahamnya.

BACA JUGA:IHSG Berpotensi Menguat, Cek Rekomendasi Saham Pilihan Hari Ini

Berdasarkan prospektus tambahan, Global Digital Niaga membidik dana segar maksimal Rp7,99 Triliun dari IPO ini.

Rencananya, sebesar Rp5,5 Triliun akan digunakan oleh Blibli untuk pembayaran seluruh saldo utang fasilitas perbankan. Sisanya, bakal dipakai untuk modal kerja.

BACA JUGA:BEI: 61% Saham yang Tercatat Merupakan Saham Syariah

Untuk informasi, PT Global Digital Niaga Tbk yang didirikan pada tahun 2011 merupakan pelopor ekosistem belanja dan gaya hidup omnichannel terdepan di Indonesia yang fokus melayani konsumen ritel dan institusi lewat konektivitas digital. Perseroan mengintegrasikan pengalaman online dan offline melalui layanan e-commerce dan toko fisik untuk beberapa mitra merek terkemuka.

Baca Juga: Konvoi Armada Ungu Tandai Dibukanya Taco Bell Paramount Gading Serpong

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.