Note

Lightning Network Rilis Pembaruan Darurat Setelah Ada Bug Kritis

· Views 30

Pembaruan darurat dirilis ke semua operator node LND Lightning Network pada 1 November, setelah bug kritis menyebabkan node LND keluar dari rantai sinkronisasi. Ini adalah bug kritis kedua yang dialami jaringan dalam waktu kurang dari sebulan.

Menurut Lightning Labs, pengembang Bitcoin Lightning Network, beberapa node LND berhenti disinkronkan karena masalah dengan perpustakaan penguraian kawat btcd. Perbaikan terbaru (v.015.4) dirilis hampir tiga jam setelah jeda. Rilis itu menyatakan:

“Ini adalah rilis hot fix darurat untuk memperbaiki bug yang dapat menyebabkan lnd node tidak dapat mengurai transaksi tertentu yang memiliki jumlah input saksi yang sangat besar.”

Sesuai dengan masalah di GitHub, node yang tidak diperbarui akan rentan terhadap penutupan saluran berbahaya setelah timelock saluran kedaluwarsa dalam dua minggu.

Bug hanya berdampak pada node LND, membuat status rantai saat ini menjadi usang, meskipun transaksi pembayaran masih tersedia. Beberapa versi elektr juga terpengaruh, menurut masalah lain di GitHub.

Bug tersebut dipicu oleh pengembang bernama Burak di Twitter, dengan pesan dalam transaksi yang mengatakan: “Anda akan berjalan bebas dan kamu akan bahagia.”

Burak juga bertanggung jawab untuk memicu bug serupa pada 9 Oktober, ketika mereka membuat transaksi multisig 998 dari 999 yang ditolak oleh node btcd dan LND, yang menyebabkan penolakan seluruh blok dan semua blok setelah transaksi. Pada hari yang sama, Lightning Labs merilis patch untuk memperbaiki masalah tersebut.

Di Twitter, pengguna menyarankan bahwa sudah waktunya untuk program hadiah bug “LND:

“Penghapusan kejam dari node lightning LND dengan mengeksploitasi perbedaan konsensus antara Bitcoin Core dan btcd dengan satu transaksi Bitcoin.”

Peretas Anthony Towns juga mengklaim telah mengungkapkan kerentanan kepada pengembang LND dua minggu lalu, mencatat, “Repo btcd tampaknya tidak memiliki kebijakan pelaporan untuk bug keamanan, jadi tidak yakin apakah ada orang lain yang bekerja di btcd mengetahuinya.”

Lightning Network Rilis Pembaruan Darurat Setelah Ada Bug Kritis

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.