Note

E-commerce Ini Coba Hubungkan Karya Seni dengan Aset Keuangan Blockchain

· Views 31
E-commerce Ini Coba Hubungkan Karya Seni dengan Aset Keuangan Blockchain
Artopologi menggelar pameran karya seni terintegrasi blockchain bertajuk REKAM MASA di Museum Nasional, Jakarta, Jumat (28/10/2022). [Suara.com/Mohammad Fadil Djailani]

Suara.com - Artopologi.com platform e-commerce atau lokapasar berupaya mengintegrasikan karya seni sebagai instrumen aset keuangan dengan blockchain.

CEO Artopologi, Intan Wibisono mengatakan, teknologi blockchain dapat merekam portofolio seorang seniman, jejak sebuah karya dan menyimpan sertifikat keasliannya dalam bentuk digital.

"Teknologi ini dikenal unggul untuk mencatat sejarah data karya dan peristiwa seni, karena aman, transparan, otomatis, dan terdesentralisasi," kata Intan di Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Karena itu, menurut Intan integrasi antara seni dengan teknologi adalah keniscayaan untuk mendorong perkembangan dunia seni itu sendiri bertumbuh mengikuti zaman.

Baca Juga: Telegram Luncurkan Pasar Online di Blockchain TON, untuk Lelang Telegram Handles yang Langka

Untuk mengenalkan lokapasar ini, Artopologi pun menggelar pameran karya seni terintegrasi blockchain bertajuk REKAM MASA di Museum Nasional, Jakarta.

Dalam pameran ini setiap karya seni terintegrasi ke dalam jaringan tersebut.

"Berangkat dari keinginan untuk berkontribusi dalam dunia seni, kami ingin menghubungkan ekosistem seni dengan inovasi teknologi, sebagai gerbang baru pembuka jalan bagi seni untuk terus tumbuh dan bergerak maju," kata Intan.

Ia menjelaskan saat ini teknologi telah bergerak menuju Web3 yang merupakan generasi ketiga dari jaringan internet.

"Setiap karya seni yang ditampilkan akan kami daftarkan di blockchain untuk mendapatkan sertifikat digital yang menjamin keotentikannya. Certificate of Authenticity (COA) ini juga berfungsi mengoptimalkan perlindungan hak penciptanya, sekaligus memberikan rasa aman bagi pecinta seni yang mengoleksi karya tersebut," pungkasnya.

Baca Juga: Karya Seni Kini Bisa Masuk Sistem Blockchain, Menguntungkan Buat Seniman?

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.