Note

Berkontribusi Positif Terhadap Pasar Modal, Kementerian BUMN Dapat Penghargaan CSA Awards 2022

· Views 21
Para analis dan pakar pasar modal memberikan penghargaan kepada Kementerian BUMN dalam Certified Securities Analyst (CSA) Awards 2022. (Foto: CSA Awards 2022)

JAKARTA, iNews.id - Para analis dan pakar pasar modal memberikan penghargaan kepada Kementerian BUMN dalam Certified Securities Analyst (CSA) Awards 2022. BUMN dinillai berkontribusi positif terhadap perkembangan pasar modal di Indonesia. 

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan pelaku dan analis pasar modal atas kinerja BUMN. Erick mensyukuri kinerja positif BUMN di pasar modal. 

"Peran BUMN di bursa baik. BUMN menyumbang sumbangsihnya 23 persen dari bursa. Artinya kinerja BUMN dengan transformasi yang sudah didorong, apa itu lewat perbaikan dari manajemen atau adaptasi business model itu menjadi kekuatan," ujar Erick dalam keterangannya, Kamis (27/10/2022). 

Seperti diketahui tiga dari lima emiten terbesar nasional di pasar modal adalah BUMN, yakni BRI, Telkom Indonesia, dan Mandiri. Total terdapat 36 BUMN dan Entitas BUMN dalam Pasar Modal Indonesia.

Erick menuturkan, BUMN dan pasar modal sama-sama saling mendukung dalam perbaikan dan penguatan kinerja ekonomi secara umum. BUMN, kata Erick, tidak sendiri namun dengan pihak swasta membentuk ekosistem yang berkolaborasi dengan sehat. Di sisi lain keberadaan pasar modal sebagai pengawas bagi kinerja masing-masing BUMN. 

"Sama dengan keberadaan BUMN di bursa itu mendorong perbaikan ekosistem di bursa. Bursa semakin tumbuh, perusahaan sehat, dan BUMN diuntungkan dengan adanya check and balance karena dipantau secara publik. Jadi terbuka. Karena kita mau mendorong BUMN yang sehat," ucap Erick.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.