Note

Soal Rencana Akuisisi 51 Persen Saham KCI oleh PT MRT, Begini Kata Erick Thohir

· Views 23

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ungkap wacana akuisisi 51 persen saham PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) oleh PT MRT Jakarta.

Erick bilang, Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan menemui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk membahas rencana akuisisi ini, besok, Kamis (19/10/2022).

"Itu sedang kita diskusikan, besok Pak Heru akan ke Kemenhub, saya enggak boleh ambil tupoksi Kemenhub, kita kan korporasi," kata Erick di Kantornya, Rabu (19/10/2022).

Baca juga: Pekerja Ancam Mogok Kerja Bila MRT Jakarta Masih Ngotot Akuisisi Saham KCI

Erick mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan terkait dengan akuisisi tersebut. Sebagai informasi, saat ini saham PT MRT Jakarta 99 persen milik Pemprov DKI Jakarta.

"Belum ya, nanti akan kita bicarakan, bukan tidak mungkin kepemilikan besama. Kan hari ini eranya kebersamaan dan generasi muda mendorong yang lebih senior untuk lebih kolaboratif," lanjut Erick.

Di sisi lain, Erick memastikan bahwa payung hukum terkait dengan akuisisi tersebut diharapkan bisa terjadi dalam waktu dekat.

"Ya sesegera mungkin," tegas dia.

Baca juga: Minim Landasan Hukum, Proses Akuisisi Saham KCI oleh MRT Akan Makan Waktu Lama

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.