Note

GBP/USD Stabil di Atas 1,1300 Karena Pembeli Menunggu PM Inggris Truss, Data AS

· Views 73
  • GBP/USD berjuang untuk melanjutkan kenaikan, bergerak di sekitar puncak mingguan.
  • Obrolan mengenai rencana pemotongan pajak PM Inggris Truss, kembalinya Kwartang ke London membuat para pedagang tetap berada di lantai yang tidak pasti.
  • Imbal hasil yang lebih rendah membebani DXY tetapi pembeli GBP menunggu data konsumen-sentris AS untuk dorongan baru.
  • Kekhawatiran kekecewaan dari pembuat kebijakan Inggris dan data AS menunjukkan tantangan lebih lanjut bagi pembeli.

GBP/USD tak bergerak di sekitar 1,1330, menghentikan rebound dua hari dari mingguan karena pembeli menunggu katalis utama selama awal Jumat di Eropa.

Pasangan Cable naik paling tinggi dalam dua pekan pada hari sebelumnya di tengah melemahnya Dolar AS secara luas, serta berita utama mengenai anggaran mini Inggris dan rencana pemotongan pajak. Namun, kekhawatiran bahwa politik Inggris akan tetap gelisah dan dapat berdampak negatif pada pengambilan keputusan Bank of England (BoE) tampaknya telah membebani harga GBP/USD akhir-akhir ini.

"Kanselir Inggris Kwasi Kwarteng telah meninggalkan Washington lebih awal untuk mengatasi krisis ekonomi negara itu ketika Perdana Menteri Liz Truss bersiap untuk merobek Anggaran 'mini' pemerintah dalam upaya putus asa untuk membangun kembali kepercayaan pasar dan menyelamatkan premiership embrioniknya," kata Financial Times (FT). "Ekspektasi meningkat di London dan di pasar keuangan bahwa dia (Kwarteng) akan segera mengumumkan putar balik pada paket pemotongan pajak £43 miliar yang tidak didanai dalam Anggaran "mini" yang diluncurkan akhir bulan lalu," tambah FT.

Selain itu, laporan dari Bank of England (BoE) dan komentar dari Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional Kristalina Georgieva juga menantang harga GBP/USD. "Sebuah laporan BoE mengatakan rekanan pusat (CCP) dalam sistem keuangan Inggris "tangguh", tetapi mengatakan ada perbedaan besar setelah uji stres publik pertamanya terhadap ICE Clear Europe, LCH dan LME Clear," lapor Reuters. Di tempat lain, Georgieva IMF menegur pemerintah Inggris atas rencana pemotongan pajaknya, mengatakan kepada menteri keuangan dan kepala bank sentralnya bahwa kebijakan mereka tidak boleh bertentangan, dilansir oleh Reuters.

Di tempat lain, Indeks Dolar AS (DXY) tetap tertekan di sekitar 112,40, meskipun ada rebound terbaru dari level terendah intraday, karena para pedagang mengkhawatirkan alarm palsu yang disebabkan oleh Indeks Harga Konsumen (IHK) AS lainnya. Pada hari Kamis, IHK AS turun untuk 3 hari berturut-turut sementara IHK Inti naik ke level tertinggi baru 40 tahun secara YoY.

Dengan latar belakang ini, pasar global tetap tidak pasti, dalam penawaran beli ringan, tetapi imbal hasil obligasi AS mundur dari level tertinggi terbaru dan menantang para pedagang. Oleh karena itu, pedagang GBP/USD akan menunggu data AS dan laporan dari Inggris untuk arah baru. Meskipun demikian, Penjualan Ritel AS untuk bulan September diperkirakan akan turun menjadi 0,2% MoM dibandingkan 0,3% sebelumnya dan dapat menambah lemahnya Dolar AS. Yang juga penting adalah pembacaan awal Indeks Sentimen Konsumen Michigan (CSI) dan Ekspektasi Inflasi Konsumen 5-tahun Universitas Michigan (UoM) untuk bulan Oktober.

Baca juga: Pratinjau Penjualan Ritel AS: Kejutan Positif Dipantau agar Pembeli Dolar Mendapatkan Kembali Ketenangannya

Analisis teknis

Meskipun 1,0930-15 menawarkan support kuat untuk harga GBP/USD, pembeli perlu melewati garis resistensi tujuh pekan, di sekitar 1,1400 untuk meyakinkan pembeli. Meskipun demikian, kondisi RSI dan MACD mendukung pembeli di tengah terobosan yang jelas dari DMA-21, di sekitar 1,1160.

Level Teknis GBP/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 1.1318
Perubahan harian hari ini -6
Perubahan harian hari ini % -0.05
Pembukaan harian hari ini 1.1324
 
Tren
SMA 20 Harian 1.1151
SMA 50 Harian 1.1532
SMA 100 Harian 1.1862
SMA 200 Harian 1.249
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 1.1381
Rendah Harian Sebelumnya 1.1058
Tinggi Mingguan Sebelumnya 1.1496
Rendah Mingguan Sebelumnya 1.1055
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.1738
Rendah Bulanan Sebelumnya 1.0339
Fibonacci Harian 38,2% 1.1257
Fibonacci Harian 61,8% 1.1181
Pivot Point Harian S1 1.1127
Pivot Point Harian S2 1.0931
Pivot Point Harian S3 1.0804
Pivot Point Harian R1 1.1451
Pivot Point Harian R2 1.1577
Pivot Point Harian R3 1.1774

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.