Note

Bagaimana Peluang Fed Menurunkan Inflasi Tanpa Mendorong Ekonomi Ke Dalam Resesi?

· Views 65

Bagaimana Peluang Fed Menurunkan Inflasi Tanpa Mendorong Ekonomi Ke Dalam Resesi?

Menurut Presiden Fed Chicago, Charles Evans, The Fed masih dapat mengurangi inflasi tanpa kenaikan tajam dalam pengangguran dan tanpa mendorong ekonomi ke dalam resesi. Sebuah asumsi yang hanya sedikit pihak yang dapat mempercayainya.

Laporan September mengenai jumlah pekerjaan menunjukkan penurunan pertumbuhan bulanan. Bulan lalu, 263.000 pekerjaan baru ditambahkan, turun 315.000 dari bulan sebelumnya. Namun, Federal Reserve, serta anggota pers, memberikan angka-angka ini signifikansi bahwa laporan ketenagakerjaan minggu lalu memiliki angka ketenagakerjaan yang kuat yang menyebabkan saham jatuh. Ini juga menimbulkan lebih banyak kekhawatiran bahwa pengetatan moneter di masa depan akan berlanjut dan menyebabkan resesi karena Federal Reserve memerangi inflasi.

Sementara pelaku pasar menunggu data inflasi terbaru, para ekonom memperkirakan bahwa laporan tersebut mungkin akan menunjukkan bahwa harga di ekonomi terbesar dunia tetap tinggi, yang akan memaksa The Fed untuk melanjutkan kebijakan moneter agresifnya, setidaknya sampai tahun depan. Saat ini, semua orang setuju bahwa inflasi September akan tetap tinggi pada 8.1% tahun-ke-tahun, yang sedikit lebih rendah dari laporan Agustus sebesar 8.3%. Prakiraan juga menunjukkan bahwa inflasi inti diperkirakan akan meningkat dari 6.3% menjadi 6.5%. Menurut Crowd Wisdom, perkiraan inflasi di AS pada bulan September adalah dari 8.1% menjadi 8.4%. Perkiraan rata-rata analis lain saat ini adalah sebesar 8.1%.

Pada saat yang sama, anggota Fed terus mempromosikan doktrin bahwa mereka dapat secara agresif menaikkan suku bunga tanpa menyebabkan penurunan ekonomi.

Evans mengatakan pada hari Senin bahwa inflasi jauh lebih tangguh daripada yang diperkirakan oleh bank sentral AS. Namun dia mencatat bahwa The Fed masih bisa menurunkan inflasi tanpa kenaikan tajam dalam pengangguran dan tanpa mendorong ekonomi ke dalam resesi.

Fakta bahwa anggota Federal Reserve, bersama dengan banyak anggota pers, menyajikan laporan pekerjaan hari Jumat sebagai laporan yang menunjukkan kekuatan yang berkelanjutan di pasar tenaga kerja, meskipun fakta bahwa jumlah pekerjaan yang ditambahkan adalah yang terendah sejak 2020, cukup menarik.

Namun, beberapa ekonom, seperti Karl Schamotta, kepala strategi pasar di Corepay di Toronto, telah mempertanyakan laporan ketenagakerjaan terbaru. Dia membantah doktrin yang berlaku, dengan mengatakan, "Dengan menggambarkan kekuatan yang berkelanjutan di pasar tenaga kerja, laporan penggajian non-pertanian hari Jumat memberi wewenang penuh kepada Fed untuk terus menaikkan suku bunga."

Schamotta juga menambahkan bahwa risalah pertemuan FOMC terakhir kemungkinan akan menunjukkan bahwa politisi masih bersedia menyebabkan kerusakan ekonomi yang serius pada AS dan ekonomi global dalam upaya untuk mengurangi inflasi.

Intinya adalah bahwa kemungkinan kenaikan suku bunga 75 basis poin di bulan November tetap tinggi di 78.4%. Federal Reserve tidak menunggu data dari laporan CPI Kamis. Ini karena Federal Reserve Bank of Cleveland menggunakan sistem simulasi yang menggunakan data terkini yang disebut "Inflation Nowcasting."

Sistem pemodelan canggih ini, yang menggunakan data waktu nyata, memprediksi inflasi yang jauh lebih tinggi hari ini daripada yang diprediksi para ekonom. Di bawah ini adalah data terbaru dari Federal Reserve Bank of Cleveland.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Bagaimana Peluang Fed Menurunkan Inflasi Tanpa Mendorong Ekonomi Ke Dalam Resesi?

Berdasarkan data dari Federal Reserve Bank of Cleveland, pertumbuhan akan lebih besar atau berlanjut hingga 2023. Jadi, ketika anggota The Fed, seperti Presiden Fed Chicago Charles Evans, ingin publik percaya bahwa mereka dapat menurunkan inflasi tanpa menyebabkan ketidakpercayaan dan resesi yang meluas, dia kemungkinan besar hanya mencoba meyakinkan publik, dan informasinya menunjukkan sebaliknya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.