Note

Hungaria dan Serbia Sepakat Bangun Pipa untuk Pasok Minyak Rusia

· Views 18
Pipa minyak Druzhba antara Hungaria dan Rusia di Kilang Danube Grup MOL Hungaria. (Foto: Reuters)

BUDAPEST, iNews.id - Hungaria dan Serbia sepakat membangun pipa untuk memasok minyak mentah Ural Rusia ke Serbia melalui pipa minyak Druzhba. Hal ini dilakukan setelah pengiriman Beograd melalui Kroasia dikenai sanksi Uni Eropa.

Mengutip Reuters, pekan lalu Uni Eropa menyetujui pembatasan baru terhadap Rusia atas perangnya melawan Ukraina, yang mencakup batas harga minyak untuk pengiriman minyak mentah lintas laut Rusia ke negara-negara ketiga. Serbia mendapatkan minyaknya melalui pipa minyak JAAF dari Kroasia.

"Pipa minyak baru akan memungkinkan Serbia dipasok dengan minyak mentah Ural yang lebih murah, yang terhubung ke pipa minyak Persahabatan," ujar Juru Bicara Pemerintah Hungaria, Zoltan Kovacs dikutip, Selasa (11/10/2022).

Kovacs menambahkan, pasokan minyak Serbia sebagian besar dikirim melalui pipa melalui Kroasia. Ttetapi ini tidak mungkin terjadi di masa depan karena sanksi yang telah diadopsi," kata dia.

Hungaria, yang sebagian besar bergantung pada minyak dan gas Rusia telah menjadi kritikus paling vokal terhadap sanksi terhadap Rusia dari Uni Eropa, di mana negara tersebut mengatakan langkah-langkah itu menaikkan harga energi. Sementara, Budapest mendukung paket sanksi pekan lalu.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.