Note

5 Rekomendasi Sepeda Motor Listrik Termurah, Mulai dari Rp9 Jutaan

· Views 23
5 Rekomendasi Sepeda Motor Listrik Termurah, Mulai dari Rp9 Jutaan
Motor listrik Gesits. [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

Suara.com - Konversi bahan bakar kendaraan dari BBM ke listrik menjadi alternatif di tengah lonjakan harga minyak dunia. Motor listrik murah bisa menjadi kendaraan alternatif dibandingkan dengan motor yang menggunakan BBM. Selain lebih ramah lingkungan, motor listrik juga memiliki jangkauan yang tidak kalah dengan kendaraan berbahan bakar BBM. 

Sementara itu, motor listrik murah sementara ini menjadi salah satu pilihan masyarakat yang ingin menggunakan kendaraan listrik. Lima motor listrik termurah di bawah ini bisa menjadi pilihan jika kamu ingin segera mengganti kendaraan ber-BBM menjadi kendaraan listrik. 

1. Uwinfly LN Pro

Uwinfly menjadi salah satu motor listrik termurah di Indonesia. Dengan speknya yang mumpuni, motor listrik jenis ini hanya ditebus di kisaran harga Rp8,99 juta. Motor listrik Uwinfly type LN Pro memiliki tenaga 800 watt dengan top speed 55 km/jam. Sementara daya angkutnya sekitar 150 kg. Eksis sejak 2013 pasaran motor listrik ini tidak hanya di Indonesia, melainkan juga Asia dan Eropa. 

Baca Juga: Industri Modifikasi Dinilai Tetap Menarik di Era Kendaraan Listrik

2. WMoto 

Perusahaan kendaraan listrik Mforce juga mengeluarkan motor listrik dengan jenis Wmoto. Tidak hanya menawarkan kemampuan yang tangguh, Wmoto juga hadir dengan konsep neo retro yang sesuai dengan perkembangan zaman. Motor berdaya 1.200 watt dan baterai bermuatan 72 Volt 20 Ah ini dapat menempuh jarak hingga 60 km dalam kondisi baterai terisi penuh. WMoto dibanderol mulai dari Rp16,2 juta.

3. Minerva 

Terobosan juga dilakukan oleh motor listrik Minerva. Keunggulan motor ini adalah teknologi tukar baterai atau baterai swap. Masyarakat juga patut berbangga karena Minerva merupakan produk buatan dalam negeri yang berpusat di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.  Mengusung baterai lithium ion berkapasitas 64V 22.5Ah, kecepatan maksimal yang bisa dicapai motor ini sekitar 50-60 km/jam. Jarak tempuhnya bisa mencapai 50 km dengan baterai penuh. Ditawarkan dalam lima pilihan warna, motor listrik Minerva dibanderol dengan harga Rp16,5 juta.

4. Viar Q1

Baca Juga: The Best 5 Oto: CEO Automobiles Citroen Tentang Potensi Otomotif Indonesia, Motor Listrik KTT G20 Bali, GIIAS Medan 2022

Viar Q1 menjadi motor pilihan selanjutnya. Motor ini sangat praktis karena dengan baterai 2 Kwh cukup dengan waktu pengisian 4-5 jam saja. Jarak tempuhnya pun tak main-main, bisa mencapai 120 km. Namun, pembeli harus menyiapkan Rp21 juta untuk memiliki motor ini. 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.