Note

Sarana Menara (TOWR) Beli Aset Fiber Optik Rp800 Miliar

· Views 44
Sarana Menara (TOWR) Beli Aset Fiber Optik Rp800 Miliar TOWR beli aset fiber optik (Foto: Shutterstock)

JAKARTAPT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) membeli aset fiber optik sebesar Rp800 miliar. Pembelian aset fiber optik PT Alita Praya Mitra dilakukan perseroan melalui anak dan cucu usahanya, PT BIT Teknologi Nusantara.

Presiden Direktur Sarana Menara Nusantara Ferdinandus Aming Santoso mengatakan, aset fiber optik yang dibeli ini memiliki panjang sekitar 10.800 kilometer yang dapat menghasilkan pendapatan (revenue generating fiber), dengan nilai kontrak jangka panjang dan tidak dapat dibatalkan sebesar lebih dari Rp855 miliar.

BACA JUGA:Sarana Menara (TOWR) Habiskan Capex Rp1,5 Triliun, Ini Hasilnya di Semester I-2022

Sebagian besar aset fiber optic ini digunakan untuk melayani pengoperasian tower milik XL dan IOH yang terletak di beberapa lokasi strategis, termasuk Surabaya, Solo, Malang, dan Bali. TOWR Chart by TradingView “Aset Alita yang berkualitas tinggi merupakan pelengkap dari 110.000 kilometer fiber yang menghasilkan pendapatan yang telah dimiliki iForte dan dapat meningkatkan pelayanan kami untuk tower fiber dan jasa konektivitas,“ ucap Ferdinandus.

Sebagai informasi, BIT Teknologi Nusantara merupakan anak perusahaan yang seluruh sahamnya dimiliki oleh PT iForte Solusi Infotek, anak perusahaan PT Profesional Telekomunikasi Indonesia. Redpeak Advisers bertindak selaku penasehat keuangan Protelindo untuk transaksi ini.

BACA JUGA:Sarana Menara Nusantara (TOWR) Bakal Fokus Ekspansi Dalam Negeri, Ini Alasannya

Selanjutnya Laporan Informasi atau Fakta Material sesuai dengan Peraturan OJK No. 31/POJK.04/2015 tentang Laporan Informasi atau Fakta Material oleh Emiten atau Perusahaan Publik dan Keputusan Direksi BEI No. Kep-00015/BEI/01-2021, Perubahan Peraturan No. I-E tentang Kewajiban Penyampaian Informasi adalah sebagaimana berikut ini.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.