Note

USD/CAD Koreksi Lebih Jauh dari Tertinggi Lebih Dari Dua Tahun, Potensi Penurunan Tampak Terbatas

· Views 31
  • USD/CAD mundur lebih jauh dari tertinggi lebih dari dua tahun dan mematahkan kenaikan lima hari berturut-turutnya.
  • Pemulihan harga minyak menopang loonie dan memberikan tekanan pada USD/CAD di tengah penurunan moderat USD.
  • Kekhawatiran resesi, taruhan kenaikan suku bunga The Fed yang agresif akan bertindak sebagai pendorong untuk dolar AS dan pasangan mata uang ini.

Pasangan USD/CAD berada di bawah tekanan jual yang berat pada hari Selasa dan bergerak lebih jauh dari level-level tepat di atas 1,3800 – tertinggi sejak Juni 2020 yang diraih pada hari sebelumnya. USD/CAD, untuk saat ini, tampaknya telah mematahkan kenaikan lima hari berturut-turutnya dan jatuh di bawah pertengahan 1,2600 selama awal sesi Eropa.

Harga minyak mentah menunjukkan pemulihan moderat dari terendah multi-bulan di tengah gangguan pasokan yang disebabkan oleh badai dan mendukung loonie yang terkait komoditas. Dolar AS, di sisi lain, menghentikan sementara rally luar biasa baru-baru ini ke tertinggi dua dekade dan ternyata menjadi faktor lain yang memberikan beberapa tekanan ke bawah pada pasangan USD/CAD.

Dorongan risk-on, seperti yang digambarkan oleh nada yang umumnya positif di sekitar pasar ekuitas, mendorong beberapa aksi profit-taking di sekitar safe-haven greenback. Terlepas dari itu, mundurnya imbal hasil obligasi Pemerintah AS tampaknya membebani dolar AS, meskipun sikap lebih hawkish yang diadopsi oleh Federal Reserve akan membantu membatasi penurunan.

Bahkan, bank sentral AS pekan lalu mengisyaratkan bahwa mereka kemungkinan akan menaikkan suku bunga yang lebih agresif pada pertemuan-pertemuan mendatang untuk menjinakkan inflasi. Selain itu, duo anggota FOMC menegaskan kembali pada hari Senin bahwa prioritas tetap mengendalikan inflasi domestik. Itu seharusnya bertindak sebagai pendorong untuk imbal hasil obligasi AS.

Selain itu, kekhawatiran bahwa penurunan ekonomi yang lebih dalam akan mengurangi permintaan bahan bakar seharusnya membatasi kenaikan harga minyak yang signifikan. Terlepas dari itu, risiko eskalasi lebih lanjut dalam konflik Rusia-Ukraina mendukung prospek munculnya beberapa aksi beli-saat-turun di sekitar safe-haven dolar AS dan pasangan USD/CAD.

Pelaku pasar sekarang menantikan pidato Ketua The Fed Jerome Powell di sebuah acara di Paris, yang mungkin memengaruhi USD. Pedagang lebih jauh akan mengambil isyarat dari kalender ekonomi AS – menampilkan Pesanan Barang Tahan Lama, Indeks Keyakinan Konsumen Conference Board, Penjualan Rumah Baru, dan Indeks Manufaktur Richmond.

Itu, bersama dengan imbal hasil obligasi AS dan sentimen risiko yang lebih luas, akan mendorong permintaan USD. Selain itu, dinamika harga minyak dapat berkontribusi lebih jauh untuk menghasilkan peluang perdagangan jangka pendek. Namun demikian, latar belakang fundamental mengindikasikan bahwa jalur paling mudah untuk pasangan USD/CAD setidaknya adalah ke atas.

level-level teknis USD/CAD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 1.3669
Perubahan harian hari ini -0.0065
Perubahan harian hari ini % -0.47
Pembukaan harian hari ini 1.3734
 
Tren
SMA 20 Harian 1.3238
SMA 50 Harian 1.3029
SMA 100 Harian 1.2947
SMA 200 Harian 1.2815
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 1.3808
Rendah Harian Sebelumnya 1.356
Tinggi Mingguan Sebelumnya 1.3613
Rendah Mingguan Sebelumnya 1.3227
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.3141
Rendah Bulanan Sebelumnya 1.2728
Fibonacci Harian 38,2% 1.3713
Fibonacci Harian 61,8% 1.3655
Pivot Point Harian S1 1.3593
Pivot Point Harian S2 1.3452
Pivot Point Harian S3 1.3344
Pivot Point Harian R1 1.3842
Pivot Point Harian R2 1.3949
Pivot Point Harian R3 1.409

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.