Note

Antisipasi Kenaikan BBM, Ini 3 Cara Hemat Bepergian Ala Gojek

· Views 23
Antisipasi Kenaikan BBM, Ini 3 Cara Hemat Bepergian Ala Gojek
Ilustrasi layanan GoTransit untuk memebeli tiket KRL di aplikasi Gojek. [Dok GoTo]

Suara.com - Di tengah kenaikan BBM yang berdampak pada melonjaknya biaya transportasi, perlu strategi khusus agar masyarakat bisa bermobilitas dengan lebih efisien. Adakah cara hemat bepergian yang bisa dilakukan?

Gojek menawarkan cara hemat bepergian dengan memanfaatkan layanan GoRide dan GoCar, fitur baru seperti GoTransit maupun program promosi yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Ini dia tiga cara hemat bepergian yang dapat dilakukan oleh masyarakat, mengutip keterangan tertulis.

1. Produktivitas maksimal bersama GoCar dan GoRide

Baca Juga: Gojek Gandeng BTS, Dorong Orderan Mitra Driver dan Dapur UMKM Tetap Ngebul

Bagi pengguna yang dituntut multi-tasking, menggunakan GoCar memungkinkan mereka untuk bisa tetap melakukan aktivitas lain di perjalanan. Sementara pengguna yang membutuhkan layanan cepat, GoRide hadir membantu menembus kemacetan. Kedua layanan ini menawarkan kepraktisan mobilitas, mengantarkan sampai tujuan tanpa harus repot memikirkan rute perjalanan atau pun mencari parkir.

2. Lebih Hemat Memanfaatkan GoTransit

Untuk opsi lebih hemat, pelanggan dapat memanfaatkan fitur terbaru dari Gojek yakni GoTransit. Mengombinasikan antara GoRide/GoCar sebagai sebagai layanan penghubung bagi moda transportasi publik, GoTransit memungkinkan pelanggan untuk dapat memilih bepergian dengan rekomendasi rute tercepat atau pun termurah, memanfaatkan beberapa moda transportasi.

Cara bepergian multimoda telah jamak dilakukan oleh pengguna Gojek. Untuk para commuters, misalnya, beli tiket melalui GoTransit bisa mendapatkan voucher potongan harga saat akan melanjutkan perjalanan menggunakan GoRide. Tersedia diskon GoRide Rp5.000 untuk pembelian 1 tiket KRL, dan Rp10.000 untuk pembelian 5 tiket KRL. Voucher diskon ini bisa ditemukan di halaman Misi pada aplikasi Gojek.

3. Manfaatkan Ragam Promo

Baca Juga: GoFood Luncurkan Fitur Mode Hemat, Pesan Makan Bebas Ongkir

Opsi perjalanan yang lebih hemat juga Gojek tawarkan melalui ragam promosi yang ditawarkan menyesuaikan kebutuhan masing-masing pelanggan. Bagi ‘anak kereta’, misalnya, terdapat promo berlangganan Paket Pulang Pergi seharga Rp5.000 yang terdiri dari cashback berupa GoPay Coins senilai Rp36.000 untuk 12 kali perjalanan menggunakan GoRide. Promo ini diberikan khusus segmen pelanggan di wilayah Jabodetabek yang sebelumnya pernah menggunakan layanan transportasi Gojek untuk menjangkau stasiun kereta.

Selain promo yang ditujukan kepada pengguna layanan transportasi publik, untuk anak sekolah dan mahasiswa yang berada di wilayah Jabodetabek, Gojek juga menyediakan voucher potongan harga khusus untuk perjalanan dari dan menuju sekolah ataupun kampus. Sementara untuk seluruh segmen pengguna, Gojek menyediakan kode voucher GOJEKINAJA yang selalu siap digunakan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.