Note

Pisah dengan Inalum Operating, MIND ID Langsung IPO?

· Views 30
Pisah dengan Inalum Operating, MIND ID Langsung IPO? Ilustrasi saham. (Foto: Freepik)

JAKARTA - Kementerian BUMN memastikan pemisahan (split off) MIND ID dengan Inalum Operating tetap dilakukan.

Saat ini kedua entitas masih berada dalam satu payung Holding BUMN Pertambangan

Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury menyebut pemisahan Inalum Operating dari MIND ID harus dilakukan agar kedua perusahaan bisa fokus pada core business masing-masing.

 BACA JUGA:Inalum Operating IPO 2022, MIND ID Kapan?

"Split off ini MIND ID bersama Inalum masih menjadi satu institusi, yang mau kita lakukan seperti juga kegiatan-kegiatan pembentukan holding lainya, holding fokus mengelola keseluruhan kegiatan perusahan, yang fokus ke kegiatan operasionalnya, dalam hal ini split off ini nantinya yang menjadi holding, naik ke atas kemudian kegiatan operasionalnya tetap di Inalum," ujar Pahala saat ditemui wartawan, Kamis (22/9/2022).

Kementerian BUMN sebelumya menargetkan Upaya pemisahan Inalum Operating dan MIND ID bisa terealisasi pada akhir 2021.

Adapun pemisahan perseroan pelat merah di sektor pertambangan itu menjadi salah satu syarat MIND ID yang berencana melakukan Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.