Note

Wall Street Ditutup Menguat Jelang Data Inflasi

· Views 47
Wall Street Ditutup Menguat Jelang Data Inflasi Wall Street (Foto: Okezone/Reuters)

JAKARTA - Wall Street ditutup dengan memperpanjang kenaikannya pada perdagangan Senin (12/9/2022) waktu setempat, dengan reli ke penutupan yang lebih tinggi. Hal itu karena investor menunggu data inflasi penting yang dapat memberikan petunjuk tentang durasi dan tingkat keparahan kebijakan pengetatan Federal Reserve.

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average (.DJI) naik 229,63 poin, atau 0,71%, menjadi 32.381,34, S&P 500 (.SPX) naik 43,05 poin, atau 1,06%, menjadi 4.110,41 dan Nasdaq Composite (.IXIC) bertambah 154,10 poin, atau 1,27%, menjadi 12.266,41.

BACA JUGA:Wall Street Sepekan Dibayangi Kekhawatiran The Fed

Saham energi (.SPNY) dan teknologi (.SPLRCT) membantu tiga indeks saham utama A.S. menyentuh tertinggi dua minggu dan mencatat kenaikan sesi keempat berturut-turut, di mana saham pertumbuhan (.IGX) sedikit lebih disukai daripada nilai (.IVX) .

Indeks harga konsumen (CPI) Departemen Tenaga Kerja, diharapkan sebelum bel pembukaan Selasa, adalah acara utama minggu ini, dan akan diteliti untuk tanda-tanda mengenai jumlah dan ukuran kenaikan suku bunga di masa depan dari Fed.

"CPI diperkirakan akan melihat sedikit penurunan," kata Robert Pavlik, manajer portofolio senior di Dakota Wealth di Fairfield, Connecticut. "Pasar berharap bahwa berita diterjemahkan ke dalam kenaikan suku bunga yang lebih kecil setelah pertemuan FOMC September," tambahnya.

BACA JUGA:Wall Street Menguat, Dow Jones Naik 2,7% di Minggu Ini   

"Karena itu, Anda melihat tipe mentalitas berisiko hari ini," tambah Pavlik.

Baca Juga: 5 Cara Asyik Rayakan World Tourism Day di Lombok, Khusus yang Suka Tantangan!

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.