Note

USD/CNY: Pergerakan ke 7,00 Mungkin Terjadi, Tapi Penurunan Drastis 20% Tidak akan Terjadi - Commerzbank

· Views 34

USD/CNY tampaknya membidik level psikologis 7,00. Dalam pandangan ekonom di Commerzbank, Bank Rakyat China (PBoC) mungkin tidak menyambut baik langkah tersebut.

PBoC kemungkinan akan mengawasi lebih dekat pada kelemahan CNY

"Pertanyaan di benak sebagian orang adalah apakah CNY akan melambung jauh lebih tinggi setelah menembus 7,00, misalnya seperti USD/JPY ketika berada di atas 140? Meskipun ada pendorong yang sama seperti perbedaan suku bunga yang melebar dengan suku bunga USD dan USD yang kuat, PBoC mungkin tidak menyambut baik langkah seperti itu karena akan memperburuk latar belakang makro yang sudah menantang."

"Pergerakan ke 7,00 mungkin terjadi tetapi penurunan tajam sebesar 20% per JPY versus USD sejauh ini tahun ini sepertinya tidak akan terjadi. Penurunan tajam CNY akan meningkatkan kekhawatiran atas arus keluar modal meskipun akun modal Tiongkok tertutup."

"PBoC kemungkinan akan mengawasi lebih dekat kelemahan CNY, terutama laju depresiasi, daripada Bank of Japan. PBoC juga memiliki mekanisme perbaikan harian sebagai jangkar untuk CNY."

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.