Note

Gunung Jingshan, Gunung Terkecil dan Terpendek di Dunia: Tingginya Kurang dari 1 Meter

· Views 23
Gunung Jingshan, Gunung Terkecil dan Terpendek di Dunia ( Foto: INF news)

JAKARTA, iNews.id - Inilah Gunung Jingshan, gunung terkecil dan terpendek di dunia yang menarik untuk dibahas. Gunung kerap diartikan sebagai bagian permukaan bumi yang menjulang lebih tinggi dari permukaan di sekitarnya. 

Biasanya gunung memiliki ketinggian minimal 2000 kaki atau sekitar 610 meter. Namun, ternyata ada gunung yang tingginya hanya 60 cm, lho.
 
Gunung tersebut adalah Gunung Jingshan yang berada di Shouguang, Provinsi Shandong, China.
Selengkapnya, simak ulasan iNews.id tentang Gunung Jingshan berikut ini.

Gunung Jingshan, Gunung Terkecil dan Terpendek di Dunia

Gunung Jingshan memiliki tinggi kurang dari 1 meter, yakni hanya 60 cm. Hal ini menjadikannya sebagai gunung terkecil dan terpendek di dunia. Meski bukan gunung yang mengesankan, namun Gunung Jingshan merupakan simbol daerah dan menjadi salah satu tempat wisata populer.

Mantan kurator Museum Shouguang Bo, Zheng Binhai mengatakan bahwa pada masa pemerintahan Mao Zedong, seseorang ditugaskan untuk menggali di sekitar Jingshan. 

Hal tersebut dilakukan untuk membuktikan bahwa sebenarnya Jingshan yang terlihat seperti bongkahan batu tersebut bukanlah sebuah gunung. Namun, setelah melakukan penggalian selama beberapa meter, penggali tersebut tidak juga menemukan dasarnya hingga akhirnya menyerah.

Hal sama kembali terjadi pada tahun 1958 dimana seseorang mencoba menggali Jingshan, namun juga tidak berhasil menemukan dasar batu tersebut.

Sejak saat itu, Jingshan diakui sebagai sebuah gunung. Tidak diketahui secara pasti seberapa dalam bagian gunung yang terkubur di tanah dan seberapa besar Jingshan sebenarnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.