Note

Fed umumkan kenaikan suku bunga sebesar 0,75%. EUR menguat

· Views 48

Fed umumkan kenaikan suku bunga sebesar 0,75%. EUR menguat

EUR/USD

Pernyataan Federal Reserve: "Indikator pengeluaran dan produksi belakangan ini telah melunak. Meskipun demikian, dalam beberapa bulan terakhir ketenagakerjaan meningkat pesat, dan tingkat pengangguran tetap rendah. Inflasi tetap tinggi, yang mencerminkan ketidakseimbangan penawaran dan permintaan terkait pandemi, kenaikan harga makanan dan energi, serta meluasnya tekanan harga.

Perang Rusia melawan Ukraina menyebabkan kerugian besar pada manusia dan perekonomian. Perang dan peristiwa terkait menciptakan tekanan tambahan pada inflasi dan membebani aktivitas ekonomi global. Komite sangat memperhatikan risiko inflasi.

Komite berusaha mencapai lapangan kerja maksimum dan inflasi pada level 2 persen dalam jangka panjang. Untuk mendukung tujuan ini, Komite memutuskan menaikkan kisaran target suku bunga menjadi 2-1/4 hingga 1-1/2 persen dan mengantisipasi kelanjutan kenaikan dalam kisaran target akan sesuai. Selain itu, Komite akan terus mengurangi kepemilikannya atas sekuritas Treasury dan utang badan dan sekuritas yang didukung hipotek badan, seperti yang dijelaskan dalam Rencana Pengurangan Ukuran Neraca Federal Reserve yang diterbitkan pada bulan Mei. Komite berkomitmen kuat untuk mengembalikan inflasi ke target 2 persennya.

Dalam menilai sikap kebijakan moneter yang tepat, Komite akan terus memantau implikasi inflasi mendatang terhadap prospek ekonomi. Komite akan siap menyesuaikan sikap kebijakan moneter yang sesuai jika muncul risiko yang dapat menghambat tercapainya tujuan Komite. Penugasan Komite akan mempertimbangkan berbagai informasi, termasuk bacaan mengenai kesehatan masyarakat, pasar tenaga kerja, kondisi, tekanan inflasi dan ekspektasi inflasi, serta perkembangan keuangan dan internasional.

Pemungutan suara untuk tindakan kebijakan moneter diikuti Jerome H. Powell, Ketua; John C. Williams, Wakil Ketua; Michael S. Barr; Michelle W. Bowman; Lael Brainard; James Bullard; Susan M. Collins; Lisa D. Cook; Ester L. George; Phillip N. Jefferson; Loretta J. Mester; dan Christopher J. Waller."

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.