Note

BJB Karawang Gandeng Kejaksaan Tagih Kredit Macet

· Views 17

KARAWANG, KOMPAS.com - Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Cabang Kabupaten Karawang menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang untuk menagih kredit macet.

BJB Karawang dan Kejari Karawang melakukan penandatanganan kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Karawang, Senin (25/7/2022).

Baca juga: Kejati Banten Tahan 3 Mantan Direktur BJB Syariah Kasus Kredit Macet Rp 11 Miliar

 

Penandatanganan kesepakatan bersama di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara tersebut mencakup pertimbangan hukum dan bantuan hukum berupa mediasi, fasilitator dan konsiliator untuk penyelamatan dan pemulihan aset kredit bank BJB Cabang Karawang.

Pimpinan Cabang BJB Karawang Maman Rukmana mengungkapkan, dalam kerja sama itu pihaknya meminta bantuan hukum, baik secara litigasi maupun non litigasi.

"Bank BJB juga memohon poin mengenai pertimbangan hukum secara legal opinion maupun legal assistance," kata Maman.

Baca juga: Percepat Pemulihan Ekonomi, Bank BJB Berencana Ekspansi Kredit hingga Perkuat Layanan Digital

Adapun poin kerja sama di antaranya penyelamatan dan pemulihan uang negara berupa pendampingan mediator, fasilitator dan konsiliator.

"Kita sangat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada ibu Martha Parulina Berliana (Kepala Kejaksaan Negeri Karawang). Semoga semoga sinergitas ini semakin erat untuk menjadi berkah dan manfaat memberikan kontribusi dalam pemulihan dan peningkatan ekonomi daerah," ujar dia.

Baca juga: Gandeng Digidata, Bank BJB Permudah Verifikasi Calon Nasabah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.