Note

Rohartindo Nusantara Berencana IPO, Incar Dana Rp 55 Miliar

· Views 15
Rohartindo Nusantara Berencana IPO, Incar Dana Rp 55 Miliar

Perusahaan perdagangan, PT Rohartindo Nusantara Luas tawarkan saham sebanyak-banyaknya 410 juta saham baru dengan harga penawaran Rp 122 hingga Rp 135 per saham dalam skema penawaran umum perdana saham. Maka demikian dalam aksi ini, perusahaan berpotensi raup dana segar berkisar Rp 50,02 miliar dan Rp 55,35 miliar.

Foto: istimewa
Rohartindo Nusantara berencana go public dengan penawaran 410 juta saham baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan perdagangan, PT Rohartindo Nusantara Luas tawarkan saham sebanyak-banyaknya 410 juta saham baru dengan harga penawaran Rp 122 hingga Rp 135 per saham dalam skema penawaran umum perdana saham. Maka demikian dalam aksi ini, perusahaan berpotensi raup dana segar berkisar Rp 50,02 miliar dan Rp 55,35 miliar. 

Dalam prospektusnya, perusahaan distributor alat-alat rumah tangga, perkakas dan koper dengan merk Nankai tersebut juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 205 juta waran seri I atau 12,50 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh dengan harga pelaksanaan sebesar Rp 500. Perusahaan akan menggunakan kode TOOL setelah resmi listing di bursa.

Dana hasil IPO akan digunakan oleh perseroan untuk membiayai sejumlah ekspansi. Dengan rincian sekitar 47,82 persen akan digunakan pembelian aset berupa tiga unit ruko dan gudang untuk pengembangan usaha perseroan.

Kemudian, sekitar 52,18 persen akan digunakan modal kerja dalam rangka pengembangan bisnis perusahaan yaitu penambahan barang-barang inventory dijual.

Adapun rincian barang-barang inventory yang akan dibeli sekitar 60 persen khusus penambahan produk perkakas, 20 persen khusus penambahan produk peralatan rumah tangga, 20 persen khusus penambahan produk tas koper. Adapun dana yang diperoleh perusahaan dari pelaksanaan Waran Seri I, akan digunakan seluruhnya modal kerja khusus barang-barang inventory yaitu perkakas, peralatan rumah rangga dan tas koper.

Dalam aksi ini perusahaan mempercayakan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Kemudian, masa penawaran awal akan digelar pada 19-26 Juli 2022, perkiraan tanggal efektif yakni pada 29 Juli 2022, perkiraan masa penawaran umum perdana saham pada 2-5 Agustus 2022, perkiraan tanggal penjatahan pada 5 Agustus 2022, perkiraan tanggal distribusi saham secara elektronik 8 Agustus 2022, kemudian perkiraan tanggal pencatatan pada BEI pada 9 Agustus 2022.

PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk merupakan perusahaan trading dengan merek utama Nankai, yang menjual produk alat-alat teknik, perkakas, kebutuhan rumah tangga (home & living), dan keselamatan. Perusahaan menawarkan rangkaian produk yang lengkap dengan tiga kategori utama, yaitu peralatan rumah tangga, perkakas, dan tas koper.

Perusahaan memulai memasarkan produk-produknya dengan penjualan konvensional offline melalui agen-agen dan reseller door-to-door. Pada 2021 telah memiliki wilayah distribusi di Jakarta, Surabaya, Bandung, Sulawesi, Sumatera, Bali, dan Kalimantan dan didukung oleh lebih dari seribu distributor dan reseller.

Rohartindo Nusantara Berencana IPO, Incar Dana Rp 55 Miliar
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.