Note

Aksi Jual Belum Mereda, Harga Emas Berpotensi Tembus 1800

· Views 35

Tren bullish pada mata uang Dolar AS membuat harga emas turun ke sekitar level terendah tujuh pekan atau sekitar $1800 per troy ons. Di saat yang sama, aksi jual yang terjadi pada aset berisiko juga memaksa investor untuk melikuidasi kepemilan emasnya guna mengimbangi kerugian dari instrumen investasi lainnya.

Sentimen Fed rate hike juga terus membebani harga emas lebih lanjut. Terlebih, baru-baru ini beberapa pejabat The Fed telah menyampaikan komitmennya untuk menurunkan inflasi meskipun berpotensi meningkatkan risiko terjadinya resesi, dan mengindikasikan akan kembali menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin pada pertemuan bulan ini.

Aksi Jual Belum Mereda, Harga Emas Berpotensi Tembus 1800

Indikator Supertrend saat ini mengindikasikan bahwa harga emas berada dalam tren bearish. Tren negatif ini tampaknya akan berlanjut hingga level 1795.00, terlebih jika harga emas terus bertahan di bawah area Resistance 1807.73-1814.00.

Skenario alternatif berikut ini dapat digunakan jika harga emas berhasil menembus ke atas level 1814.00.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.