Note

Pasokan Memburuk, Penjualan BBM di Sri Lanka Hanya Layani Transportasi Umum hingga Layanan Medis

· Views 20
Sri Lanka menangguhkan penjualan bahan bakar minyak (BBM) untuk sektor non-esensial di tengah upaya menghadapi krisis ekonomi terburuk. (Foto: Reuters)

KOLOMBO, iNews.id - Sri Lanka menangguhkan penjualan bahan bakar minyak (BBM) untuk sektor non-esensial di tengah upaya negara itu menghadapi krisis ekonomi terburuk dalam beberapa dekade. Selama dua minggu ke depan, hanya bus, kereta api, dan kendaraan yang digunakan untuk layanan medis dan transportasi makanan yang diizinkan mengisi bahan bakar.

Mengutip BBC, sekolah-sekolah di daerah perkotaan telah ditutup, sementara para pejabat menyampaikan kepada 22 juta penduduk Sri Lanka untuk bekerja dari rumah.

Negara Asia Selatan itu sedang dalam pembicaraan mengenai kesepakatan bailout karena berjuang untuk membayar impor seperti bahan bakar dan makanan.

"Sri Lanka merupakan negara pertama yang mengambil langkah drastis dalam menghentikan penjualan bahan bakar kepada masyarakat biasa sejak krisis minyak tahun 1970-an, ketika bahan bakar dijatah di Amerika Serikat (AS) dan Eropa dan batas kecepatan diperkenalkan untuk mengurangi permintaan," ujar kepala minyak dan penelitian gas d Investec, Nathan Piper dikutip, Rabu (29/6/2022).

Dia mengatakan larangan itu menggarisbawahi kenaikan tajam dalam harga minyak dan terbatasnya cadangan devisa Sri Lanka.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.