Note

Ohhh Ternyata Ini Alasan Induk SCTV Suntik Modal ke RANS Entertainment

· Views 117
Ohhh Ternyata Ini Alasan Induk SCTV Suntik Modal ke RANS Entertainment
Raffi Ahmad/Foto: Pradita Utama
Jakarta

Tahun lalu PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atau Emtek Group resmi berinvestasi di RANS Entertainment atau bisnis milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Alasan Emtek investasi di RANS Entertainment terungkap.

Dikutip dari keterbukaan informasi, dalam presentasi perusahaan disebutkan jika investasi di RANS entertainment memungkinkan sinergi antara RANS dan SCM secara optimal.

"122 juta followers di seluruh ekosistem RANS mencapai 40% populasi Indonesia," tulisnya dikutip Sabtu (25/6/2022).

Total subscriber YouTube RANS mencapai 25 juta yang merupakan nomor 1 YouTube Family Entertainment Channel di Asia. Lalu most viewed, productive, engaging channel di Indonesia dan nomor 56 most popular channel di dunia. Jumlah pengikut Instagram sebanyak 64 juta, Facebook 13,9 juta, Twitter 8,8 juta, TikTok 8,6 juta dan LinkedIn 2,3 juta.

RANS Entertainment memiliki beberapa gurita bisnis seperti Media Group yang terdiri dari digital entertainment, agency media creative, production house, animation house, talent management, carnival, activation dan magazine.

Kemudian retail and commerce group terdiri dari travel agent, fashion dan beauty. Selanjutnya FMCG Group terdiri dari RANS Mart, RANS Snacks, RANS Drinks dan RANS Sembako.

Selanjutnya sport group terdiri dari football club, sportainment (RANS Prestige), e-sport dan football academy. Terakhir ada resort group yang terdiri dari resort, hotel, kafe, dan restoran.

Sebelumnya PT Indonesia Entertainment Grup mayoritas sahamnya dimiliki PT Surya Citra Media Tbk yang merupakan anak usaha perusahaan. Manajemen menilai ada potensi kolaborasi jangka panjang dalam bisnis konten, event dan berbagai acara hiburan.

"Grup perseroan berharap dengan adanya kerja sama bisnis ini dapat mendukung pertumbuhan market share dan bisnis grup perseroan atas pasar media di Indonesia," tulis manajemen.

EMTK berharap, secara bisnis grup perseroan bisa mendapatkan dampak sinergi bisnis, di mana klien-klien grup perseroan atau para pengiklan mendapatkan one-stop-service dari ekosistem grup yang tengah dikembangkan.

(kil/ara)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.