Note

USD/IDR Akan Diperdagangkan Di Kisaran 14.500-15.200, Surplus Perdagangan Dukung Stabilitas – Credit Suisse

· Views 71

Rupiah Indonesia telah melemah terhadap Dolar AS sebagai reaksi terhadap kenaikan imbal hasil AS dalam dua pekan terakhir. Meskipun begitu, Rupiah tetap relatif stabil, berbeda dengan reputasi "beta tinggi"-nya. Para ekonom di Credit Suisse memperkirakan pasangan USD/IDR akan bergerak dalam kisaran 14.500-15.200.

Suku bunga kebijakan BI masih relatif tinggi

"Kami memperkirakan kisaran perkiraan USD/IDR 14.500-15.200."

"Kami memperkirakan tidak ada perubahan kebijakan pada pertemuan BI 23 Juni, dengan kenaikan kemungkinan akan dimulai pada 21 Juli. 'Pengetatan lambat' ini membuat USD/IDR tunduk pada tekanan ke atas karena Fed menaikkan dengan cepat. Namun, menurut kami, neraca pembayaran yang menguntungkan dan fakta bahwa suku bunga riil di Indonesia tidak senegatif di Filipina berarti bahwa Rupiah akan lebih stabil daripada PHP."

"Kebijakan suku bunga riil di Indonesia lebih tinggi dibandingkan dengan Filipina dan AS. Suku bunga kebijakan riil yang 'tidak terlalu negatif' ini akan membantu memperlambat (tetapi tidak sepenuhnya mengimbangi) arus keluar asing dari obligasi pemerintah Rupiah."

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.