Note

Film dan serial TV terbaik tentang Queen Elizabeth II

· Views 34

Di tahun 2022, Queen Elizabeth II menandakan tujuh abad sebagai pemimpin monarki Inggris. Sementara itu penyiar Inggris menanti secara meriah, mari kita ingat kembali film-film dan serial TV tentang pemimpin terlama Inggris. Masing-masing dari mereka menyoroti beberapa episode tentang kehidupan Elizabeth II, suaminya Philip Mountbatten, serta 4 anaknya, 8 cucunya, dan 12 cicitnya. Berikut adalah sejumlah acara TV terbaik mengenai sang ratu legendaris.

Film dan serial TV terbaik tentang Queen Elizabeth II

The Queen

Italia, Perancis, 2006

"The Queen" adalah sebuah biografi yang disutradarai oleh Stephen Frears dan ditulis oleh Peter Morgan. Film ini menggambarkan bagaimana Ratu Elizabeth II berupaya dengan reaksinya terhadap kematian tragis Diana, Princess of Wales dalam sebuah kecelakaan mobil. Publik ingin mendengar dari keluarga kerajaan sebuah ekspresi resmi kesedihan tetapi Ratu enggan. Perdana Menteri Tony Blair memperingatkan Ratu, yang terpencil di Balmoral Castle, bahwa prilaku ini akan dikutuk oleh Inggris. Helen Mirren, yang memerankan Ratu Elizabeth dalam film, menerima beberapa penghargaan, termasuk Oscar untuk kategori Aktris Terbaik dan dua aktris terbaik Golden Globe. Ia disebut sebagai aktris terbaik di festival film Venice. Film ini dinominasikan sebagai Oscar sebagai Best Film of the Year.

Film dan serial TV terbaik tentang Queen Elizabeth II

The Queen

Inggris, 2009

Dalam 5 episode dari dokumenter ini, lima aktris Inggris yang luar biasa Emilia Fox, Samantha Bond, Susan Jameson, Barbara Flynn, dan Diana Quickportray Ratu pada momen penting dalam masa pemerintahannya.Mereka mencoba menunjukkan aspek berbeda dari kepribadian Elizabeth. Para pembawa acara merekam setiap episode tentang peristiwa penting dalam kehidupan Ratu: romansa Putri Margaret dengan Peter Townsend, kebangkitan Republikanisme di akhir tahun 60-an, sanksi terhadap Afrika Selatan, dan hubungannya yang tegang dengan Nyonya Thatcher, konsekuensi dari pemisahan Charles dan Diana, dan penerimaan Camilla Parker-Bowles ke dalam keluarga kerajaan. Terlepas dari umpan balik positif, beberapa episode dianggap oleh para kritikus sebagai terlalu didramatisasi.

Film dan serial TV terbaik tentang Queen Elizabeth II

A Royal Night Out

Inggris, 2015

A Royal Night Out adalah film drama komedi romantis Inggris yang disutradarai oleh Julian Jarrold. Ceritanya menceritakan tentang petualangan fiksional Ratu Elizabeth yang diperankan oleh Sarah Gadon bersama adiknya Margarethe. Para putri memang, ditemani oleh petugas, pergi ke kota dengan penyamaran pada malam 9 Mei 1945, untuk merayakan Hari Kemenangan tetapi kembali tepat waktu. Dalam film tersebut, setelah mendapat izin, mereka keluar ke keramaian di Istana Buckingham. Namun, hanya Margaret yang kembali ke Istana Buckingham keesokan paginya, tidak tahu ke mana adiknya pergi.

Judul film mengacu pada "Roman Holiday" oleh William Wyler. Banyak kritikus mencatat bahwa aktris, yang melakukan ledakan, sembrono, dan bersemangat untuk hiburan Margaret, mencuri perhatian, menarik perhatian penonton pada dirinya sendiri.

Film dan serial TV terbaik tentang Queen Elizabeth II

Elizabeth at 90: A Family Tribute.

Inggris, 2016

Ini adalah film dokumenter televisi lain yang dibuat untuk memperingati ulang tahun ke-90 Ratu Elizabeth II. Sutradara, John Bridcut, tidak hanya menggunakan rekaman arsip tetapi juga video yang diambil oleh Ratu sendiri, Pangeran Charles, Putri Margaret, dll. Materi pribadi ini tidak pernah ditampilkan ke publik. Mereka diambil dari arsip pribadi raja. Rekaman yang ditampilkan diselingi dengan anggota keluarga kerajaan Inggris yang mengomentari film-film tersebut. Berkat proyek semacam itu, jarak antara warga biasa dan raja agak terhapus. Orang-orang melihat mereka sebagai manusia nyata tanpa fasad yang dingin dan misterius. Kritikus memberikan ulasan positif untuk film dokumenter tersebut.

Film dan serial TV terbaik tentang Queen Elizabeth II

The Crown

Inggris, musim pertama (6 episode), 2016,

Naskah serial drama sejarah dari Netflix ini juga ditulis oleh Peter Morgan.

Serial ini dimulai dengan pernikahan Elizabeth dengan Pangeran Philip, yang berlangsung 5 tahun sebelum penobatan. Claire Foy memerankan Ratu dalam 2 musim pertama. Untuk musim ketiga dan keempat, Olivia Colman mengambil alih sebagai Ratu. Elizabeth sendiri senang dengan musim pertama. Yang kedua, yang berakhir dengan kelahiran Pangeran Edward, mengecewakannya. Musim keempat telah dirilis. Musim kelima dengan Imelda Staunton akan disiarkan pada November 2022. Musim keenam akan menceritakan peristiwa akhir 1990-an - awal 2010-an.

"The Crown" memenangkan sejumlah besar penghargaan, termasuk 7 Golden Globes, 10 Emmy Awards, dll. Para kritikus sangat memuji Acara TV untuk penyutradaraan, akting, sinematografi, serta penggambaran akurat secara historis dari masa pemerintahan Elizabeth II.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.