Note

Bidik Dana Rp220,3 M, Victoria Investama (VICO) Private Placement 1 Miliar Saham Baru

· Views 90
Bidik Dana Rp220,3 M, Victoria Investama (VICO) Private Placement 1 Miliar Saham Baru
Bidik Dana Rp220,3 M, Victoria Investama (VICO) Private Placement 1 Miliar Saham Baru  (Dok.MNC)

IDXChannel - PT Victoria Investama Tbk (VICO) berencana melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement tahap pertama setelah mendapat persetujuan dari OJK pada 10 Juni lalu.

Dalam keterbukaan informasi BEI, Rabu (15/6/2022), VICO menyampaikan ada 1.005.921.051 atau 1 miliar saham baru yang bakal diterbitkan oleh perusahaan.

BACA JUGA:
Merdeka Copper Gold (MDKA) Gelar Private Placement Maksimal 2,29 Miliar Saham

Selanjutnya saham baru tersebut akan diterbitkan pada 22 Juni 2022 mendatang dengan harga Rp219 per saham. Sehingga, nilai PMTHMETD mencapai Rp220,3 miliar.

Adapun pihak yang akan menerima saham pelaksanaan PMTHMETD ini adalah Chemical Asia Corporation Pte Ltd yang juga merupakan terafiliasi dengan VICO.

BACA JUGA:
Smartfren (FREN) Cari Tambahan Modal Rp3,1 T Lewat Private Placement

VICO menyebut transaksi ini dilakukan dengan pihak terafiliasi atas dasar pertimbangan bahwa pihak terafiliasi telah memahami kondisi bisnis perseroan sehingga pelaksanaan PMTHMETD ini dapat dilakukan secara lebih cepat dan lebih pasti tanpa menimbulkan keterlambatan yang dapat mengakibatkan tertundanya pengembangan bisnis Perseroan.

Manajemen juga menyebutkan tujuan pelaksanaan PMTHMETD adalah untuk memperkuat struktur permodalan dan meningkatkan jumlah saham yang beredar sehingga secara tidak langsung meningkatkan likuiditas perdagangan atas saham Perseroan. 

BACA JUGA:
Kembangkan KEK Lido City, MNC Land (KPIG) Gelar Private Placement Rp806,25 M
Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.