Note

Indonesia Impact Fund Danai Startup Biotechnology Greenhope

· Views 22
Indonesia Impact Fund Danai Startup Biotechnology Greenhope

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Impact Fund yang dikelola oleh Mandiri Investment Management dengan Mandiri Capital Indonesia sebagai investment advisor resmi mendanai startup Greenhope bernilai US$ 500,000.

Ini adalah investasi kedua (second close) setelah sebelumnya juga berinvestasi di Cakap, salah satu platform edukasi teknologi Indonesia dengan jumlah yang sama pada Maret 22 lalu.

Greenhope adalah sebuah perusahaan rintisan/startup yang bergerak di bidang biotechnology yang memproduksi biodegradable-bioplastic dengan memanfaatkan ketela pohon atau singkong.

Baca Juga:
  • Soal Panja Investasi BUMN, Darmadi: Bentuk Tanggung Jawab Kepada Publik

“Indonesia Impact Fund memiliki mandate investasi untuk mendukung pertumbuhan startup Indonesia yang bergerak di bidang sustainability,” kata Chairman ABAC Indonesia Anindya Bakrie.

Anin mengatakan inisiatif ini juga didukung oleh Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid, serta anggota ABAC Indonesia Shinta Kamdani dan John Riady.

Selain itu, beberapa investor yang termasuk di dalam Indonesia Impact Fund adalah generasi ketiga pebisnis Indonesia yaitu Michael Sampoerna, Anderson Tanoto, Jonathan Thahir, Alvin Sariaatmadja, Agus Pangestu dan Arif Rachmat.

Baca Juga:
  • Waspada, Tawaran Investasi Alat Kesehatan Berlabel BNPB

ABAC Indonesia menunjuk Group dari PT Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi) selaku fund manager dari Indonesia Impact Fund yaitu Mandiri Investment Management Singapore Pte. Ltd (MIMS), yang berkedudukan di Singapura, ABAC Indonesia juga ingin menjaring dana dari investor asing untuk turut berinvestasi di Indonesia Impact Fund.

Selain itu, ABAC Indonesia juga menunjuk UNDP sebagai advisor yang memantau pengelolaan perusahaan rintisan dalam pemanfaatan dana, agar sesuai dengan target pembangunan berkelanjutan/ SDG.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.