Note

Pratinjau Ketenagakerjaan Kanada: Prakiraan Dari Empat Bank Besar, Penambahan Pekerjaan di Mei

· Views 39

Kanada akan merilis angka ketenagakerjaan Mei pada hari Jumat, 10 Juni pukul 12:30 GMT (19:30 WIB) dan saat kita semakin dekat dengan waktu rilis, berikut adalah prakiraan dari para ekonom dan peneliti dari empat bank besar terhadap data ketenagakerjaan yang akan datang.

Diperkirakan penambahan 30 ribu pekerja baru pada bulan Mei, menyusul penambahan 15,3 ribu di April. Tingkat pengangguran seharusnya tetap di 5,2% dan tingkat partisipasi juga diperkirakan tidak akan berubah di 65,3% hanya 0,3 poin di bawah tingkat final pra-pandemi.

TDS

“Kami memperkirakan pasar tenaga kerja Kanada akan pulih dengan penciptaan 35 ribu pekerjaan pada bulan Mei setelah kinerja yang kelu pada bulan April. Ini mencerminkan peningkatan yang solid dalam tren mobilitas, rekor lowongan pekerjaan, dan penurunan tajam infeksi COVID-19 setelah pasca gelombang Omicron. Angka 35 ribu akan membuat Tingkat Pengangguran tidak berubah di 5,2% (setelah pembulatan), tetapi kita seharusnya melihat pertumbuhan upah yang kuat ke tertinggi 3an.”

RBC Economics

“Kami memperkirakan kenaikan 15 ribu pekerjaan – menyamai kenaikan di bulan April. Pertumbuhan lapangan kerja telah melambat secara dramatis dalam beberapa bulan terakhir, tetapi bukan karena kekurangan permintaan tenaga kerja. Jumlah lowongan pekerjaan Kanada masih ~70% di atas level-level pra-pandemi di bulan Mei. Tetapi jumlah pekerja yang bisa direkrut sekarang minimal, dengan tingkat pengangguran di 5,2% pada bulan April, level terendah setidaknya sejak 1976. Dan kekurangan tenaga kerja tersebar luas di setiap sektor. Itu berarti permintaan tambahan pekerja mulai sekarang akan muncul lebih banyak dalam pertumbuhan upah daripada jumlah pekerjaan.”

NBF

“Kenaikan pekerjaan seharusnya masih lebih sederhana daripada yang terlihat sebelumnya tahun ini mengingat terbatasnya jumlah pekerja yang masih absen. Seruan kami adalah peningkatan 20 ribu. Perbaikan pasar tenaga kerja seperti itu akan membuat tingkat pengangguran tidak berubah di 5,2%, dengan asumsi tingkat partisipasi tetap di 65,3%."

CIBC

“Ketenagakerjaan kemungkinan terus bergerak lebih tinggi di bulan Mei, meskipun jauh lebih redup daripada yang terlihat sebelumnya tahun ini. Perekrutan di area jasa yang pulih seperti makanan dan akomodasi dan transportasi kemungkinan mendorong peningkatan, tetapi sektor-sektor seperti konstruksi dan real estat, yang tampaknya sudah melambat karena suku bunga yang lebih tinggi, mungkin terhenti atau bergerak ke arah yang berlawanan. Kenaikan 30 ribu dalam pekerjaan secara keseluruhan akan mendekati laju pertumbuhan populasi dan membuat tingkat pengangguran tidak berubah di 5,2%, dengan asumsi tidak ada pergerakan dalam partisipasi angkatan kerja."

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.