Note

3 Indeks Utama Wall Street Anjlok, Dow Jones Turun 269 Poin

· Views 45
3 Indeks Utama Wall Street Anjlok, Dow Jones Turun 269 Poin Wall Street (Foto: Okezone/Reuters)

JAKARTA - Wall Street ditutup turun pada perdagangan Rabu (8/6/2022) waktu setempat. Hal itu karena imbal hasil Treasury naik di atas level 3% yang penting secara psikologis dan harga minyak melonjak, mengipasi kekhawatiran tentang inflasi dan prospek suku bunga.

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average (DJI) turun 269,24 poin, atau 0,81%, menjadi 32.910,9; S&P 500 (SPX) kehilangan 44,91 poin, atau 1,08%, menjadi 4.115,77; dan Nasdaq Composite (IXIC) turun 88,96 poin, atau 0,73%, menjadi 12.086,27.

BACA JUGA:Wall Street Ditutup Menguat Didukung Saham Teknologi dan Energi

S&P 500 berakhir turun lebih dari 1% dalam aksi jual luas, menghentikan kenaikan beruntun dua hari.

Di antara hambatan terbesarnya, saham Intel Corp (INTC.O) turun 5,3% setelah Citi memangkas estimasi pembuat chip untuk kedua kalinya dalam seminggu. Citi menunjuk ketidakpastian tentang permintaan komputer pribadi dan memperkirakan perusahaan dapat mengumumkan pendapatan yang lebih lemah dari perkiraan untuk kuartal kedua. Saham chip lainnya juga turun.

Harga minyak mentah Brent naik di atas $123 per barel dan mencapai level tertinggi 13 minggu, sementara rata-rata transportasi Dow Jones (DJT) turun 3,8%, secara signifikan dibawah kinerja indeks utama lainnya pada hari itu. Sektor energi S&P 500 (SPNY) adalah satu-satunya sektor yang berakhir lebih tinggi.

"Hasil Treasury 10-tahun naik lebih dari 3%. Itu mungkin bagian dari mengapa kita melihat penurunan di pasar hari ini," kata Robert Pavlik, manajer portofolio senior di Dakota Wealth di Fairfield, Connecticut.

BACA JUGA:Wall Street Ditutup Beragam, Dow Jones Terus Melemah

Patokan imbal hasil Treasury 10-tahun AS naik setelah Departemen Keuangan AS melihat permintaan hangat untuk penjualan obligasi 10-tahun. Kenaikan suku bunga cenderung negatif untuk saham.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.