Note

Zelensky Klaim Ukraina Punya 700.000 Tentara, Mampu Kalahkan Rusia?

· Views 61
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. (Foto: Reuters)

KIEV, iNews.id – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memperkirakan personel angkatan bersenjata negaranya saat ini berjumlah 700.000 orang. Dia pun merasa percaya diri, para tentara itu mampu menangkal serangan Rusia.

“Kami memiliki 700.000 orang (tentara) hari ini, dan Anda dapat melihat hasil dari upaya yang dilakukan oleh 700.000 orang yang berjuang,” ujar Zelensky kepada saluran televisi Ukraina 24, Sabtu (21/5/2022).

Dia mengatakan, Ukraina memiliki kurang dari 300.000 personel militer, termasuk 120.000 tentara siap tempur sebelum Rusia meluncurkan operasi militer pada Februari lalu. Dia menandatangani dekrit pada awal 2022 untuk menambah jumlah mereka setidaknya 100.000 personel lagi.

Rusia meluncurkan operasi militer khusus di Ukraina pada 24 Februari, setelah Republik Rakyat Donetsk dan Luhansk (DPR dan LPR) meminta bantuan untuk membela diri dari provokasi pasukan Kiev. DPR dan LPR adalah dua wilayah yang memisahkan diri dari Ukraina.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.