Note

Inggris Ingin Kirimkan Senjata Modern ke Moldova, Kenapa?

· Views 18
Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss. (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id - Pemerintah Inggris ingin mengirim persenjataan modern ke Moldova. Hal itu diharapkan dapat melindungi negara itu dari serangan Rusia. 

Dikutip dari The Telegraph, Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss mengatakan Presiden Vladimir Putin ingin menciptakan Rusia yang lebih besar, meski mereka gagal menguasai Ukraina dalam waktu yang cepat. 

Moldova merupakan negara yang berbatasan dengan Ukraina di barat daya. Kebetulan, negara itu juga bukan anggota aliansi NATO.

Truss mengatakan, pembicaraan sedang berlangsung untuk memastikan pertahanan militer Moldova dapat mencegah serangan di masa depan.

“Saya ingin melihat Moldova dilengkapi dengan standar NATO. Ini adalah diskusi yang kami lakukan dengan sekutu kami,” katanya kepada The Telegraph. 

Jika rencana Truss diadopsi, anggota NATO akan menyediakan persenjataan modern untuk Moldova. Senjata itu akan menggantikan peralatan militer era Soviet di Moldova. Tak hanya itu, Inggris juga akan melatih tentara Moldova tentang cara menggunakannya.

"Putin sangat jelas tentang ambisinya untuk menciptakan Rusia yang lebih besar. Dan hanya karena upayanya untuk merebut Kiev tidak berhasil, tidak berarti dia mengabaikan ambisi itu," katanya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.