Note

Emas Naik, Dolar dan Imbal Hasil AS Berlanjut Mendaki

· Views 39

Emas naik pada Selasa pagi di Asia, bahkan ketika dolar perlahan melanjutkan tren kenaikan dan imbal hasil Treasury AS melanjutkan kenaikannya.

Emas berjangka naik 0,48% menjadi $1,882.65 pada 12:36 ET (4:36 GMT). Dolar, yang biasanya bergerak terbalik terhadap emas, naik tipis pada hari Selasa setelah jatuh dari dekat tertinggi 20 tahun pada hari Senin.

Yuan China, yang berada dalam tren menurun akhir-akhir ini, menemukan dasar karena investor mengurangi taruhan apakah kenaikan suku bunga AS akan mendorong kenaikan lebih lanjut untuk greenback. Patokan imbal hasil Treasury AS 10-tahun juga naik.

“Sekarang kita memiliki pembersihan yang sangat dibutuhkan di pasar emas, pemegang jangka panjang dapat mulai memposisikan diri untuk akhirnya berbelok ke selatan pada data ekonomi keras AS,” kata Managing Partner SPI Asset Management Stephen Innes kepada Reuters.

Saham Asia sebagian besar naik pada hari Selasa, dan Reserve Bank of Australia merilis risalah dari pertemuan kebijakan terbaru pada hari sebelumnya. Para menteri keuangan dan gubernur bank sentral G-7 dijadwalkan bertemu sehari kemudian.

Investor juga menunggu pidato dari Ketua Fed Jerome Powell dan pembuat kebijakan Fed lainnya di kemudian hari, dengan Presiden Fed Philadelphia Patrick Harker berbicara sehari kemudian.

Di logam mulia lainnya, perak turun tipis 0,2%, platinum datar di $945,76, dan paladium turun 1,2%.

“Dengan China di ambang pembukaan kembali dan kemungkinan menambahkan lebih banyak stimulus, itu menguntungkan semua komoditas keras. Dan paladium pada akhirnya digunakan dalam aplikasi industri, terutama di sektor otomotif; segmen itu bisa mendapat manfaat dari pembukaan kembali pelabuhan di China,” kata Innes.

Meningkatkan permintaan dan pasokan yang lebih rendah juga akan membantu paladium dan rhodium kembali ke defisit pada tahun 2022 dan mengurangi surplus platinum, konsultan Metals Focus mengatakan pada hari Senin.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.