Note

Kepala Pasar Slipi Pastikan Harga Daging di Mini DC Rp35.000 per Kilogram

· Views 73
Kepala Pasar Slipi Pastikan Harga Daging di Mini DC Rp35.000 per Kilogram
Ilustrasi. [Muhammad Ilham Baktora / SuaraJogja.id]

Suara.com - Kepala Pasar Slipi Jakarta Barat, Hendra Silalahi memastikan, pihaknya akan menyediakan daging sapi dengan harga murah di Mini Distribution Center (DC).

Hal ini lantaran belakangan harga daging sapi per kilogram di pasaran tidak kunjung turun sejak lebaran.

"Ketersediaan daging kita pastikan aman. Sore ini akan datang 150 kilogram karena sempat kosong," kata Hendra saat ditemui di Pasar Slipi, Jumat (13/5/2022).

Ia menambahkan, daging sapi di Mini DC dijual dengan harga Rp35.000 per kilogram. Karena harganya yang murah, daging di Mini DC kerap habis dalam kurun waktu satu hingga dua hari.

Baca Juga: Harga Ayam dan Sapi Tinggi, Pedagang Bakso di Medan Menjerit: Duh Peninglah!

Dia memastikan, warga yang bisa membeli produk di Mini DC harus memiliki Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Ini khusus pemegang kartu Jakarta Pintar. Jadi pembeliannya kita batasi untuk orang tertentu," ujar dia.

Hendra berharap ketersediaan daging di Mini DC dapat memudahkan warga mendapatkan daging sapi dengan harga yang terjangkau.

Pedagang daging sapi di Pasar Slipi mengeluhkan harga yang belum kunjung kembali normal karena masih pada kisaran Rp160.000 per kilogram setelah beberapa hari Lebaran.

"H-2 Lebaran bahkan sempat sampai Rp180.000 per kilogram. Sekarang masih di Rp160.000," kata Ade salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Slipi, saat dihubungi di Jakarta, Kamis kemarin.

Baca Juga: Wabah Penyakit Mulut dan Kuku Merebak, Apakah Hewan kurban Idul Adha Aman Dikonsumsi?

Ade mengatakan, lantaran harga daging sapi masih tinggi sehingga membuat dirinya mengalami kesulitan untuk menjual ke masyarakat yang menuntut harga kembali normal yakni Rp140.000 per kilogram.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Kepala Pasar Slipi Pastikan Harga Daging di Mini DC Rp35.000 per Kilogram

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.