Note

IHSG 'Kebakaran' Lagi! Saham Apa yang Bisa Cuan?

· Views 34
IHSG 'Kebakaran' Lagi! Saham Apa yang Bisa Cuan?
IHSG Hari Ini Melemah Lagi/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta

Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG hari ini dibuka di zona merah. IHSG dibuka merah dengan turun 24 poin atau 0,33% ke level 7.208. Indeks LQ45 juga turun 4 poin atau 0,43% ke level 1.070

Mengutip data RTI, Rabu (27/4/2022), IHSG hari ini sudah merah sejak pra perdagangan. IHSG sudah turun 20 poin atau 0,28% ke level 7.211. Indeks LQ45 juga sudah di level 1.070 atau turun 4 poin.

Berdasarkan riset Artha Sekuritas, IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal candlestick membentuk doji dalam trend pelemahan jangka pendek. Tekanan jual mulai menurun. Diperkirakan pergerakan masih akan terbatas jelang libur Panjang hari raya. Di sisi lain, investor akan mencermati beberapa data ekonomi yang akan dirilis terutama dari Amerika Serikat.

Sementara IHSG hari ini dibuka melemah, Bursa Amerika Serikat ditutup Melemah. Dow Jones ditutup 33,240.18 (-2.38%), NASDAQ ditutup 12,490.74 (-3.95%), S&P 500 ditutup 4,175.20 (-2.81%). Indeks utama Wall Street anjlok pada akhir perdagangan Selasa dengan Nasdaq ditutup pada level terendah sejak Desember 2020 karena investor khawatir tentang perlambatan pertumbuhan global dan Federal Reserve yang lebih agresif.

Saham Tesla merosot 12% setelah investor khawatir CEO Tesla Elon Musk mungkin menjual sebagian sahamnya di Tesla untuk membantu membayar kesepakatan senilai US$ 44 miliar untuk membeli Twitter yang diumumkan pada Senin kemarin.

Tesla berkontribusi lebih banyak daripada saham lainnya pada S&P 500 dan penurunan tajam Nasdaq. Sementara itu, data menunjukkan kepercayaan konsumen AS turun tipis pada bulan April meskipun diprediksi akan lebih baik di kuartal kedua mendatang.


Artha Sekuritas Portfolio

PWON (HOLD), TLKM (HOLD), KLBF (HOLD), MPPA (BUY)

EMTK, UNVR, MPMX, AGII, JPFA

Itulah data IHSG hari ini.



Simak Video "Bos DNA Pro Ditangkap Polisi saat Pulang Ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.