Note

USD/JPY: Fundamental Negatif Yen akan Bertahan Tapi Penurunan Imbal Hasil AS Nanti akan Bebani USD/JPY – MUFG

· Views 34

Penguatan dolar terhadap yen pada bulan Maret adalah yang terbesar sejak November 2016 ketika Donald Trump memenangkan pemilu AS. Ekonom di MUFG Bank memprakirakan kenaikan lebih lanjut USD/JPY sebelum yen pulih.

Kemenkeu jauh dari intervensi yang sebenarnya

"Kami melihat pendorong-pendorong fundamental yang memicu sisa aksi jual yen selama beberapa bulan mendatang dapat melihat tertinggi baru dalam USD/JPY sebelum pemulihan yen terjadi."

“Ketika imbal hasil jangka pendek AS sekarang sangat mengantisipasi kenaikan suku bunga, kenaikan FOMC sebesar 50bps pada bulan Mei dan mungkin terjadi lagi pada bulan Juni akan membantu mendukung imbal hasil front-end di kuartal kedua. Kedua, kami memperkirakan harga minyak mentah akan naik terutama di kuartal kedua dengan kekurangan fisik minyak menaikkan harga spot. Itu akan berdampak negatif lebih lanjut pada neraca perdagangan Jepang. Ketiga, ekspektasi inflasi di Jepang meningkat pada level yang terakhir terlihat pada tahun 2015 ketika USD/JPY terakhir diperdagangkan di atas 120,00 dan sikap moneter BoJkemungkinan akan tetap ultra-dovish."

“Retorika Kemenkeu yang menyuarakan kekhawatiran kemungkinan akan berlanjut menjelang pemilu Majelis Tinggi. Kami ragu akan ada keadaan untuk intervensi aktual oleh Kementerian Keuangan untuk menghentikan aksi jual yen. Retorika itu sendiri seharusnya menciptakan aliran dua arah yang lebih baik di level-level USD/JPY yang lebih tinggi, membatasi skala potensi kenaikan dari sini."

"Puncak imbal hasil AS jangka pendek mungkin terbentuk yang akan membuat USD/JPY kemudian mulai terkoreksi ke bawah."

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.