Note

Bitcoin Anjlok ke $34.500 saat Rusia Menyerang Ukraina

· Views 108

Bitcoin Anjlok ke $34.500 saat Rusia Menyerang Ukraina

Bitcoin anjlok 12% pada hari Kamis (25/02) karena Rusia meluncurkan invasi ke Ukraina. Ledakan terdengar di beberapa kota, dan ribuan orang berusaha melarikan diri dari ibu kota.

Data CoinMarketCap menunjukkan Bitcoin anjlok ke posisi terendah $34.459,22. Harga tersebut jauh di bawah level tertinggi $39.122,39 yang tercatat pada hari Rabu (24/02).

Cryptocurrency yang lebih kecil mengalami kerugian dua digit yang lebih besar. Ether, Binance Coin, dan XRP semuanya turun sekitar 13% selama 24 jam. Altcoin lainnya, Cardano, Avalanche, Dogecoin, dan Polkadot di antaranya telah turun 17%.

Pasar saham global juga tenggelam. Nasdaq 100 yang sarat teknologi sekarang di ambang memasuki bear market. Di sisi lain, harga minyak telah melonjak dengan emas mengungguli karena investor mencari keamanan.

Ada beberapa poin penting di sini. Yang pertama adalah bahwa Bitcoin saat ini tampaknya berkinerja lebih seperti saham teknologi daripada aset safe-haven. Hal ini semakin mengurangi narasi bahwa BTC adalah bentuk emas digital.

Hampir $200 miliar telah hilang dari total kapitalisasi pasar kripto selama 24 jam terakhir, menyusut menjadi $1,57 miliar. Dominasi Bitcoin cukup statis, dan terus berkisar sekitar 42%.

Ada beberapa level yang layak ditonton pada saat ini. Yang pertama terletak di sekitar $33.184,06. Harga yang terakhir terlihat pada Januari 2022. Bitcoin belum pernah menembus level ini sejak musim panas 2021.

Di luar itu, $29.000 akan terbukti penting. BTC berhasil bangkit kembali dari titik ini Juli lalu dan bahkan berhasil melonjak ke level tertinggi baru hanya empat bulan kemudian. Tetapi analis khawatir bahwa kehilangan support di sini akan menyeret Bitcoin kembali ke level terendah $20.000 setidaknya – berpotensi memenuhi ramalan bahwa penurunan 80% mengikuti bull market.

Salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, yang lahir di Rusia, menulis tweet yang mengutuk Vladimir Putin hanya beberapa menit setelah “operasi militer khusus” diumumkan oleh Kremlin. Dalam bahasa Rusia, dia berkata:

Dan dalam tweet berikutnya, dia menambahkan:

“Pengingat: Ethereum bersifat netral, tetapi saya tidak.”

NATO mendesak Rusia untuk menarik pasukannya dari Ukraina dan memilih diplomasi pada saat yang kritis ini. Tetapi hanya sedikit yang tahu apa yang direncanakan Putin selanjutnya. Akibatnya, turbulensi lebih lanjut di pasar global tidak hanya diantisipasi, namun secara praktis pasti terjadi.

 

Sumber

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.