Note

Anak Usaha Delta Dunia Makmur (DOID) Perbarui Kontrak Jasa Tambang di Australia

· Views 76
Anak Usaha Delta Dunia Makmur (DOID) Perbarui Kontrak Jasa Tambang di Australia
Jasa pertambangan (Ilustrasi)

IDXChannel - PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) melalui anak usahanya PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) memperbaharui kontrak jasa pertambangan dengan BHP Billiton dan Mitsubishi Alliance (BMA).

Berdasarkan laporan Perseroan di keterbukaan informasi BEI, dikutip Rabu (23/2/2022), kontrak itu diperbaharui oleh anak perusahaan BUMA di Australia, BUMA Australia Pty Ltd (BUMA Australia). Hal ini terkait operasi tambang Blackwater termasuk dengan perpanjangan hingga Juni 2026. Blackwater, tambang batu bara coking, berlokasi di Blackwater, Queensland.

BACA JUGA:
Optimalkan Kerjasama, Delta Dunia Makmur (DOID) Lakukan Strategi Tingkatkan Kinerja

Perpanjangan kontrak ini meliputi aspek menambahkan sekitar AUD 550 juta ke buku pesanan BUMA Australia dan lebih lanjut mendukung akuisisi Perusahaan atas BUMA Australia.

“Perpanjangan kontrak mencerminkan keyakinan BMA (produsen dan pemasok batu bara coking terbesar di Australia), dan peserta joint venture, memiliki kemampuan BUMA Australia untuk mengoperasikan proyek-proyek pertambangan yang besar dan kompleks,” tulis manajemen.

BACA JUGA:
Gelontorkan USD100 Juta, Anak Usaha DOID Akuisisi Kontraktor Tambang Asal Australia

Dengan perpanjangan kontrak itu juga memiliki produksi tahunan rata-rata sekitar 36 juta bcm lapisan tanah penutup.

“Untuk lebih memperkuat bisnisnya, BUMA Australia akan terus melakukan diskusi dengan pelanggan potensial dan baru untuk kontrak baru,” tulis perseroan.

BACA JUGA:
Rugi Bersih DOID Naik Jadi USD25,52 Juta di Kuartal I-2021

PT Delta Dunia Makmur Tbk menyatakan pembaruan ini dan upaya berkelanjutan untuk tumbuh di Australia semakin validasi komitmen perusahaan di Australia dan menegaskan akuisisi bisnis Australia oleh perseroan melalui BUMA.

Pada penutupan perdagangan Selasa (22/2), saham DOID melonjak 10,61% ke posisi Rp 396 per saham. Saham DOID dibuka stagnan Rp 358 per saham.

BACA JUGA:
DOID Catat Kenaikan Overburden Removal 23 Persen

Saham DOID berada di level tertinggi Rp 402 dan terendah Rp 348 per saham. Total frekuensi perdagangan 21.817 kali dengan volume perdagangan 4.107.623. Nilai transaksi Rp 157,2 miliar.

(NDA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.