Note

UE: IMP Manufaktur Markit Membaik ke 59 di Januari Dibandingkan Prakiraan 57,5

· Views 17
  • IMP Manufaktur Markit untuk zona euro naik sedikit di Januari.
  • Sektor jasa kehilangan momentum pertumbuhan di awal tahun baru.
  • EUR/USD terus diperdagangkan di wilayah negatif, bertahan di atas 1,1300.

Aktivitas bisnis di sektor manufaktur zona euro berkembang pada laju yang lebih kuat di awal Januari daripada di bulan Desember dengan IMP Manufaktur IHS Markit naik ke 59 dari 58. Angka ini melampaui ekspektasi pasar 57,5.

Pada catatan negatif, IMP Jasa turun ke 51,2 dari 53,1 di Desember, dibandingkan dengan estimasi analis 52,2. Terakhir, IMP Komposit turun tipis ke 52,4 dari 53,3.

Mengomentari data, "ketika gelombang Omicron telah merusak prospek di sektor jasa, dampaknya sejauh ini terlihat lebih ringan daripada gelombang-gelombang sebelumnya," kata Chris Williamson, Kepala Ekonom Bisnis di IHS Markit. "Harga barang dan jasa naik pada tingkat rekor bersama karena kenaikan upah dan biaya energi mengimbangi penurunan harga bahan baku produsen, menghancurkan harapan tekanan inflasi akan segera mendingin."

Reaksi pasar

Pasangan EUR/USD tetap di bawah tekanan bearish moderat setelah data ini dan terakhir terlihat turun 0,12% hari ini di 1,1327.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.