Note

Pergerakan Harga Emas Hari Ini, Kamis 20 Januari 2022, Kembali Kinclong

· Views 20

Bisnis.com, JAKARTA — Harga emas berpeluang menguat pada perdagangan Kamis (20/1/2022), didukung oleh aksi jual dolar AS di tengah tingkat imbal hasil obligasi AS seri 10 tahun yang turun setelah sempat melejit ke level tertinggi. 

Mengutip data Bloomberg, Kamis (20/1/2022), harga emas kembali turun setelah sempat melambung dengan Comex tercatat turun 1 poin atau 0,05 persen ke US$1.844 per troy ons. Sementara harga emas spot turun 0,68 poin atau 0,04 persen ke US$1.839 per troy ons.

Sementara itu imbal hasil Treasury 10-tahun AS menyentuh tertinggi baru dua tahun di 1,90 persen pada Rabu (19/1/2022) waktu setempat, tetapi kemudian berakhir turun ke 1,82 persen.

Tim riset Monex Investindo Futures (MIFX) menyebutkan, harga emas berpotensi ke zona hijau, didukung oleh Presiden AS Biden menyoroti upaya Kepala negosiator Perdagangan Katherine Tai untuk menenangkan pergolakan perdagangan China-Amerika.

"Selain itu ketegangan antara Rusia dan Ukraina juga semakin berpeluang memicu minat investor terhadap aset aman emas. Presiden AS Biden secara langsung memperingatkan Rusia untuk tidak menyerang Ukraina dan jika mereka melakukannya, mereka akan kehilangan akses ke dolar AS," jelasnya dalam riset harian, Kamis (20/1/2022).

MIFX memperkirakan hari ini emas berpeluang dibeli untuk menguji level resistance ke US$1.846 selama harga bertahan di atas level support US$1.835 per troy ons.

"Namun, penurunan lebih rendah dari level support tersebut berpeluang memicu aksi jual terhadap harga emas menguji level support selanjutnya di US$1.832 per troy ons," sambungnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.