Note

USD/CAD: Pertemuan BoC 26 Jan, Para Elang dapat Menghentikan Koreksi Bullish

· Views 263
  • Pembeli USD/CAD bisa muncul untuk pergerakan menuju 1,2580 dan 1,26. 
  • Sentimen BoC dan data IHK akan menjadi pendorong utama untuk bulan ini. 

USD/CAD berada di bawah tekanan pada awal pekan ini dan secara teknis, dorongan ke atas bisa terjadi begitu ketidakseimbangan harga telah sepenuhnya dikurangi ke sisi bawah. Pada saat ini, USD/CAD, di 1,2536, turun sekitar 0,13% setelah meluncur dari posisi tinggi 1,2557 ke posisi rendah 1,2535. 

CAD telah disukai dalam beberapa hari terakhir setelah terobosan sejumlah struktur harian untuk akhirnya diperdagangkan di bawah 1,2620 ke terendah 1,2453 pekan lalu. Sejak itu, harga telah mengoreksi dorongan bearish karena Dolar AS menangkap safe haven dan tawaran beli yang didorong oleh The Fed. 

Sebuah duri di sisi CAD turun ke situasi COVID di Kanada yang agak cukup serius. Langkah-langkah ketat untuk mencoba dan mengekang penyebaran varian baru, Omricon, pasti akan membebani prospek pertumbuhan antara anggota dewan di Bank of Canada.

Fokus pada BoC

Namun, ekspektasi pengetatan pasar untuk Bank of Canada tetap utuh secara luas. Ekonomi kuat sebelum gelombang baru virus dan ada optimisme bahwa varian ini tidak mematikan seperti varian penyakit sebelumnya.

BoC akan bertemu pada 26 Januari, jadi menjelang ini, angka Indeks Harga Konsumen untuk bulan Desember akan menjadi kuncinya. Ini diharapkan menunjukkan sedikit peningkatan lain dalam inflasi utama, yang diharapkan akan mendorong permintaan lebih lanjut untuk mata uang, selama harga minyak dapat tetap tinggi. 

Analisis teknis USD/CAD

Sementara itu, sesuai dengan analisis teknis sebelumnya pada awal sesi Asia, Analisis Harga USD/CAD: Rasio Emas 61,8% Per Jam Diperhatikan untuk Sesi Pembukaan, harga melayang lebih rendah ke resistensi sebelumnya dan menuju Fibonacci retracement 61,8% di dekat 1,2530. 

USD/CAD: Pertemuan BoC 26 Jan, Para Elang dapat Menghentikan Koreksi Bullish

1,2580 akan diperhatikan sebagai target perdagangan harian untuk sesi Eropa dan AS jika kenaikan muncul dengan harga diskon untuk menguji koreksi yang lebih dalam kerangka waktu harian menuju angka 1,26. Namun, jika 1,2530-an menyerah secara signifikan, penutupan 4 jam di bawah 1,2520 misalnya, maka fokusnya akan berada pada perhentian angka 1,25 dan 1,2480 untuk hari-hari mendatang. 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.