Note

Yuk, Ketahui Prinsip Ekonomi untuk Menjadi Pengusaha Muda

· Views 7
Sebelum memulai bisnis, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu prinsip ekonomi. Sebab, hal ini merupakan bagian penting dalam dunia usaha. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Sebelum memulai bisnis, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu prinsip ekonomi. Sebab, hal tersebut merupakan bagian penting dalam dunia usaha.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Keuangan, prinsip ekonomi adalah panduan dalam kegiatan ekonomi untuk mencapai perbandingan rasional antara pengorbanan yang dikeluarkan dan hasil yang diperoleh. Prinsip ekonomi berlaku dalam tiga kegiatan ekonomi yaitu produksi, distribusi, dan konsumsi.

Prinsip ekonomi juga dapat diartikan sebagai panduan untuk mengetahui sejauh mana modal yang dikeluarkan untuk mendapatkan keuntungan dari sebuah bisnis. Nantinya, hal ini akan sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin membangun atau mengembangkan usaha.

Setelah memahami pengertian prinsip ekonomi, Anda juga harus memahami berbagai hal mengenai prinsip ekonomi untuk diterapkan dalam berbisnis. Mari ketahui berbagai prinsip ekonomi untuk menjadi pengusaha muda, dikutip dari berbagai sumber.

1. Rasional

Bertindak rasional adalah selalu berpikir dengan menggunakan akal sehat dan tidak melibatkan emosi maupun hawa nafsu sebelum mengambil tindakan. Sebab, jika Anda mengedepankan emosi atau hawa nafsu saat mengambil tindakan dalam berbisnis, hal ini bisa membuat Anda bangkrut.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.