Note

Varian Omicron Sudah Masuk RI, IHSG Masih Bisa Nanjak?

· Views 27
Varian Omicron Sudah Masuk RI, IHSG Masih Bisa Nanjak?
Ilustrasi/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berbalik arah ke zona merah usai pemerintah mengumumkan kasus COVID-19 varian omicron. Namun, tekanan pada pasar ini diproyeksi sementara.

Direktur TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaib menilai, penanganan COVID-19 di Indonesia sudah cukup bagus sehingga menimbulkan kepercayaan pada pelaku pasar.

"Pasar kemungkinan besar hanya bersifat sementara karena penanganan COVID di Indonesia cukup bangus dan pemerintah proaktif lakukan vaksinasi. Ini yang akan mendorong rupiah dan IHSG mengalami penguatan," katanya, Kamis (16/12/2021).

Dia menuturkan, pelaku pasar optimistis pemerintah bisa menangani varian omicron. Ia juga menilai, masyarakat tidak banyak berpergian saat Natal dan Tahun Baru, sehingga sebaran virus bisa diantisipasi.

"Pelaku pasar optimis bahwa pemerintahan Indonesia akan bisa menangani kasus omicron ini, apalagi di Natal dan Tahun Baru dengan adanya informasi omicron ini kemungkinan besar masyarakat akan lebih berhati-hati untuk jalan-jalan, kemungkinan masyarakat akan melakukan Natal Tahun Baru itu di rumah," ujarnya.

Senada, Analis Kiwoom Sekuritas Indonesia, Sukarno Alatas mengatakan, IHSG diproyeksi masih bisa menguat hingga tutup tahun. Ia memperkirakan, IHSG bertengger di level 6.688 hingga 6.800.

"Masih optimis IHSG akhir tahun bisa di atas level saat ini. Adapun target kisaran IHSG di 6.688 - 6.800," ujarnya.

(acd/ara)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.