Note

Jokowi Apresiasi Erick Thohir atas Gagasan Merah Putih Fund

· Views 10
Presiden Joko Widodo pada Peresmian Gerakan Akselerasi Generasi Digital, Rabu (15/12/2021). (foto: Youtube Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Menteri BUMN, Erick Thohir dalam menyiapkan Merah Putih Fund. Pendanaan untuk membantu perusahaan rintisan (startup) Indonesia itu dipersiapkan untuk Akselerasi Generasi Digital.

"Saya sangat menghargai apa yang telah digagas oleh menteri BUMN pak Erick Thohir dalam menyiapkan sebuah pendanaan merah putih fund yang ini nanti akan memberikan suntikan kepada unicorn unicorn agar bisa melompat ke level yang lebih tinggi," ujar Jokowi dalam Peresmian Gerakan Akselerasi Generasi Digital, Rabu (15/12/2021).

Jokowi juga meminta agar pendanaan ini tidak hanya berasal dari BUMN, dan diharapkan pihak swasta turut serta bergabung dalam Merah Putih Fund. 

"Saya tadi diruang tunggu menyampaikan ini tidak bisa BUMN sendiri, swasta harus ikut bergabung di dalam merah putih fund ini. Kemudian INA (Indonesia Investment Authority) juga masuk kesini sehingga semakin akan tersiapkan sebuah dana yang besar yang ingin kita pakai untuk mempercepat proses-proses yang tadi saya sampaikan," kata dia.

Jokowi yakin ekosistem digital di Indonesia akan berjalan mulus jika semua pihak ikut terlibat. Keterlibatan Menteri BUMN, Erick Thohir; Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Teknologi, Nadiem Makarim dan Pendiri Narasi, Najwa Shihab menjadi bagian Mentor Indonesia Digital Tribe juga dibutuhkan dalam hal tersebut.

"Dan kalau semuanya ini bergerak, ada Indonesia digital tribe oleh mba Nana (Najwa), telenta digital dikerjakan oleh Mendikbud dan dananya siap oleh merah putih fund saya meyakini percepatan dalam rangka membangun sebuah masyarakat digital ekosistem digital ini akan segera kita capai," ucapnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.