Note

Forex Hari Ini: Dolar Mempertahankan Posisinya karena Investor Bersiap untuk Keputusan Kebijakan The Fed

· Views 23

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Rabu, 15 Desember:

Greenback mengumpulkan kekuatannya setelah data dari AS menunjukkan pada hari Selasa bahwa harga produsen naik 9,6% pada basis tahunan di bulan November, menandai kenaikan terbesar dalam lebih dari satu dekade. Karena investor bersiap-siap untuk Federal Reserve untuk mengumumkan keputusan kebijakannya setelah pertemuan dua hari, pasar tetap relatif tenang pada Rabu pagi. Data Penjualan Ritel November juga akan ditampilkan dalam kalender ekonomi Amerika bersama dengan angka Indeks Harga Konsumen (IHK) dari Kanada. 

Pratinjau Penjualan Ritel AS November: The Fed Memperhatikan Konsumen

The Fed secara luas diperkirakan akan mempercepat pengurangan pembelian obligasi di tengah meningkatnya kekhawatiran atas inflasi yang tetap tinggi di AS. The Fed juga akan merilis Ringkasan Proyeksi Ekonomi, yang disebut dot plot, dan mengungkapkan bagaimana pembuat kebijakan melihat waktu kenaikan suku bunga pertama.

Patokan imbal hasil obligasi pemrintah AS 10-tahun, yang turun lebih dari 4% pada hari Senin, ditutup di wilayah positif pada hari Selasa tetapi tetap di bawah 1,5% pada awal Rabu. Indeks utama Wall Street turun tajam untuk hari kedua berturut-turut untuk mencerminkan sentimen pasar. Prospek kebijakan yang hawkish dapat mengangkat imbal hasil dan memberikan dorongan bagi greenback di paruh kedua hari ini. Sementara itu, DPR AS memilih 221-209 untuk meloloskan kenaikan batas utang federal sebesar $2,5 triliun tetapi perkembangan ini tampaknya tidak berdampak signifikan pada persepsi risiko untuk saat ini.

Pratinjau The Fed: Dolar Bergantung pada Dots Kenaikan Suku Bunga 2022, Panduan untuk Memperdagangkan Akhir Klimaks Tahun 2021

EUR/USD  melakukan rebound dan naik di atas 1,1300 pada paruh pertama hari pada hari Selasa tetapi kehilangan traksinya di sesi Amerika dengan dolar memanfaatkan arus risk-off dan ekspektasi the Fed yang hawkish. Pasangan mata uang ini mengkonsolidasikan penurunannya di sekitar 1,1270 dan kemungkinan akan memperpanjang pergerakan sideways menjelang pengumuman kebijakan the Fed.

Emas mengalami penurunan besar dan turun menuju $1.770, batas bawah kisaran perdagangan dua minggu, di tengah meningkatnya imbal hasil obligasi-pemerintah AS. XAU/USD tampaknya telah memasuki fase konsolidasi di sekitar level tersebut.

Pratinjau The Fed Desember: Emas Tetap Berisiko karena The Fed Berusaha Memerangi Inflasi

GBP/USD bertahan pada kenaikan harian kecil di sekitar 1,3250. Kantor Statistik Nasional Inggris melaporkan pada hari Rabu bahwa inflasi tahunan, yang diukur dengan Indeks Harga Konsumen (IHK), melonjak menjadi 5,1% pada November dari 4,2% pada Oktober.

USD/JPY terus mengalami kesulitan membuat langkah menentukan di kedua arah dan tetap relatif tenang di atas 113,50. 

Bitcoin naik lebih dari 3% pada hari Selasa tetapi tampaknya telah kehilangan momentum bullishnya sebelum menguji $50.000. Ethereum diperdagangkan datar di bawah $4,000 setelah melakukan rebound sederhana pada hari Selasa.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.