Note

Mengintip Prospek Pasar Kripto di Indonesia: Pengguna Aktif Capai 7,4 Juta

· Views 930
Mengintip Prospek Pasar Kripto di Indonesia: Pengguna Aktif Capai 7,4 Juta
Ilustrasi mata uang kripto. (Pixabay)

Suara.com - Platform bursa kripto dalam negeri, PT Pintu Kemana Saja meyakini jumlah investor aset kripto akan tumbuh  pesat seiring dengan banyaknya masyarakat yang mengenal dan tertarik dengan kripto.

Mengutip dari data yang dirilis Kementerian Perdagangan (Kemendag) per Juli 2021, investor aset kripto di Indonesia sudah mencapai 7,4 juta orang atau sekitar 2,6 persen dari penduduk Indonesia.

Menanggapi hal ini, Founder & CEO Pintu Jeth Soetoyo menyebut, kripto dan adopsi serta pengembangannya kini tengah memasuki tahap awal. Menurutnya, banyak manfaat yang ditawarkan aset kripto dan teknologi blockchain.

"Kami sangat optimistis jumlah investor aset kripto di Indonesia akan bertumbuh sangat pesat, dan semakin banyak institusi yang mulai memanfaatkan teknologinya," ujar Jeth.

Baca Juga: Resmi, Garuda Indonesia Berada dalam Status PKPU

Jeth menyampaikan aplikasi Pintu telah diunduh hingga 2 juta kali dengan pengguna aktif lebih dari 700 ribu. 

"Kami menawarkan kemudahan dan keamanan dalam berinvestasi. Selain itu inovasi baru akan terus kami hadirkan untuk meningkatkan kepuasan pengguna Pintu, di antaranya, pilihan token investasi yang beragam dan akan terus bertambah. Akhir November lalu kami juga menambahkan Pintu Token (PTU), sebuah token untuk mendukung pengembangan ekosistem aplikasi Pintu dan menawarkan pilihan manfaat investasi," kata Jeth.

Perusahaan beru saja meluncurkan kampanye secara masif aplikasi kripto  untuk semua dan menggandeng aktor Joe Taslim sebagai duta merek Pintu.

"Kami yakin, dengan komitmen nyata kami untuk masyarakat Indonesia terkait layanan aset kripto semakin menarik minat masyarakat untuk memulai berinvestasi," ujar Jeth.

Investasi kripto ternyata menarik minat Joe Taslim. Sebagai pemula tentunya, ia membutuhkan pengetahuan sebelum melakukan investasi dan mencoba melakukan riset serta mencari platform investasi yang sesuai dan memberikan kemudahan serta keamanan.

Baca Juga: 2 Bek PSIS Semarang Tampil, Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Kamboja

"Pilihan saya langsung jatuh kepada Pintu setelah mengetahui kemudahan yang ditawarkannya. Aplikasi PINTU memberikan banyak informasi edukatif yang mampu mengarahkan saya kepada pemilihan keputusan yang tepat dalam berinvestasi, yaitu melalui Pintu Academy yang menyajikan beragam informasi seputar industri kripto dan teknologi blockchain serta banyak informasi lain yang saya butuhkan," pungkasnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.