Note

GBP/USD: Perbedaan Suku Bunga dan Perlambatan Manufaktur Global akan Bebani Pound – Danske Bank

· Views 76

Ekonom di Danske Bank berpikir pasar menilai terlalu banyak kenaikan suku bunga dari Bank of England (BoE) dalam jangka pendek. Selain itu, pukulan terhadap sentimen risiko secara keseluruhan dan meningkatnya ketidakpastian Brexit juga dapat membebani GBP/USD.

Risiko utamanya adalah pergeseran tema investasi global

“Kami percaya lingkungan investasi yang positif untuk USD saat ini akan berlanjut di 2022. Pertumbuhan global melambat, likuiditas dan kondisi moneter mengetat, dan ada preferensi yang lebih tinggi terhadap aset-aset USD, yang (antara lain) mendukung USD. Ini biasanya juga merupakan lingkungan di mana GBP diuntungkan tetapi kami pikir akan lebih menguntungkan USD daripada GBP.”

“The Fed dan BoE berada di jalur pengetatan kebijakan moneter. Namun, kami percaya penilaian pasar terlalu agresif pada BoE dan terlalu lunak pada The Fed. Kami mengalami kesulitan melihat mengapa BoE harus melampaui The Fed, karena ekonomi AS dalam kondisi yang lebih baik dan tekanan inflasi pokok di AS lebih tinggi. Oleh karena itu, kami memperkirakan perbedaan suku bunga membebani GBP/USD."

“GBP/USD kemungkinan akan bergerak lebih rendah jika pasar terpukul risiko sell-off. Faktor lain yang harus diwaspadai adalah negosiasi UE-Inggris soal penerapan protokol Irlandia Utara. Meskipun kami memperkirakan baik UE maupun Inggris tidak akan menggunakan opsi nuklir, kami tidak akan terkejut jika ketegangan meningkat, yang mungkin membebani GBP/USD."

“Jika inflasi tinggi memudar lebih cepat dari yang kami perkirakan, jika bank-bank sentral menjadi lebih akomodatif (atau berhenti melakukan pengetatan secepat yang diperkirakan saat ini) dan jika kita melihat perubahan dalam siklus manufaktur, kita dapat melihat GBP/USD bergerak lebih tinggi. Hal yang sama berlaku jika BoE terpaksa menginjak rem untuk menghentikan inflasi yang tinggi.”

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.